Barcelona Bakal Ukir Sejarah

Sekali Lagi Menang di Santiago Bernabeu

FOTO | REUTERSBarcelona berpeluang mencetak sejarah jika menang atas Real Madrid di Santiago Bernabeu akhir pekan ini
A A A

JAKARTA - El Clasico akhir pekan ini akan digelar di Santiago Bernabeu. Barcelona akan membuat rekor andai bisa menang atas Real Madrid.

Barcelona akan tandang ke Santiago Bernabeu dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB. Ini akan jadi kunjungan kedua Blaugrana dalam tiga hari usai semifinal Copa del Rey.

Barcelona melawat ke Santiago Bernabeu dengan modal positif. Mereka tak terkalahkan dalam lima El Clasico terakhir di semua kompetisi dengan mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Secara khusus, Barcelona juga belakangan punya rekor bagus di Santiago Bernabeu. Mereka memenangi empat dari lima pertandingan El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu.

Jika hanya melihat di Liga Spanyol, Barcelona juga memenangi tiga pertandingan terakhir di markas Madrid. Tiga laga Liga Spanyol terakhir di Santiago Bernabeu dimenangi Barcelona berturut-turut dengan skor 4-0 (2015/2016), 3-2 (2016/2017), dan 3-0 (2017/2018).

Untuk saat ini, Barcelona menyamai Atletico Madrid yang juga pernah memenangi tiga pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu secara beruntun (2013-2016). Namun, jika bisa menang akhir pekan ini, Lionel Messi dkk akan bikin sejarah.

Seperti dilansir Opta, jika mampu menaklukkan Santiago Bernabeu akhir pekan ini, Barcelona akan jadi tim pertama dalam sejarah Liga Spanyol yang memenangi empat pertandingan liga secara beruntun di markas Madrid.

Mampukah Barcelona mematahkan rekor tersebut?

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...