Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Sejumlah Perwira Jajaran Polresta Banda Aceh Dimutasi

NETilustrasi perwira Polisi
A A A

BANDA ACEH - Sejumlah perwira jajaran Polresta Banda Aceh mendapat promosi jabatan sesuai dengan Surat telegram Kapolda Aceh Nomor ST/939/XII/KEP.3/2020,ST/940/XII/KEP.3/2020, ST/941/XII/KEP.3/2020,  ST/942/XII/KEP.3/2020,ST/943/XII/KEP.3/2020 dan ST/944/VIII/KEP.3/2020 tanggal 22 Desember 2020.

Mutasi jabatan yang ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Deni S Utomo SH SIK MSi berdasarkan Referensi dari Keputusan Kapolda Aceh Nomor KEP/442/XII/2020 tanggal 22 Desember 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi.

“Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan sesuai dengan telegram yang dikeluarkan,” ujar Kapolresta.

Mutasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan sebuah organisasi,” kata Trisno.

Menurut Trisno, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan dan harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu dituntut bekerja secara profesional, proporsional dan bermoral positif dalam melaksanakan tugas.

Adapun perwira yang mutasi dilingkungan Polresta Banda Aceh diantaranya Ipda Deno Wahyudi SE MSi Kanittidik 2 Sat Reskrim Polresta Banda Aceh dipromosikan menjadi Ps Kasat Reskrim Polres Subulussalam.

Kemudian, AKP Edi Saputra SE Kapolsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Ps. Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Aceh yang digantikan oleh Kanit Regiden Satlantas Polres Langsa Ipda Hanifah Hanas STrk.

Ipda Zulfitri SSos Kanit Laka Sat Lantas Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Kapolsek Darul Imarah menggantikan Iptu Surya SPdI Kapolsek Darul Imarah Polresta Banda Aceh yang dipromosikan menjadi Kasat Binmas Polres Aceh Jaya.

Selanjutnya, Iptu Burhan,SH Kaur Gudang Rolog Polda Aceh menjabat sebagai Kapolsek Darussalam menggantikan AKP Hamdan SSos Kapolsek Darussalam Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Panit 2 Subdid VIP Dit Pam Obvit Polda Aceh.

Sementara itu, Kapolsek Ulee Kareng dijabat oleh Iptu Edi Mulyadi, SE mengisi jabatan yang kosong setelah AKP RJ Agung Pratomo SIK yang telah mutasi ke Polda Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Yang terakhir, Ipda Subihan Afuan Ardhi, STrK Kanittidik 3 Sat Reskrim Polresta Banda Aceh dipromosikan menjadi Kapolsek Seunagan Polres Nagan Raya, ucap Trisno.

Kapolresta turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerjasama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Perwira Jajaran Polresta Banda Aceh.

“Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di Polresta Banda Aceh, semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” sambung Kapolresta.

"Sementara itu, untuk kegiatan serah terima jabatan kita akan menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan di Polda Aceh," pungkas Kapolresta Banda Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...