Hari Ini

Sejumlah Nama Akan Disebut di Sidang Kasus E-KTP

FOTO | ANTARAPetugas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) melakukan pencetakan KTP Elektronik (E-KTP)
A A A

JAKARTA - Publik tengah menunggu nama-nama yang diduga terlibat kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun anggaran 2011-2012.

Nama-nama tersebut akan dibacakan dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang akan digelar hari ini. Sidang dijadwalkan digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (9/3/2017).

Dua terdakwa yang merupakan mantan pejabat Kemendagri, Sugiharto dan Irman mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa.

Sidang akan dipimpin hakim John Halasan Butar Butar, serta didampingi hakim anggota Franki Tambuwun, Emilia, Anshori, dan Anwar. Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, akan ada sejumlah nama yang muncul dalam surat dakwaan di kasus tersebut.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut ada 200 lebih saksi yang telah diperiksa dalam kasus itu. Nama-nama tokoh besar itu bisa jadi muncul dari saksi-saksi itu. "Ada tiga kluster besar dalam kasus e-KTP ini, ketiganya itu mulai dari sektor politik, birokrasi, dan swasta," ucap Febri di KPK beberapa waktu lalu.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...