Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Sejumlah Kepala Dinas Pemkab Bener Meriah Dirotasi

SAMSUDDINPelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali merotasi dan memutasi sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama (pejabat eselon II), admistrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Dianataranya, Armansyah Kepala Badan pengelola keuangan, pendapatan dan aset Kabupaten Bener Meriah dirotasi menjadi kepala Dinas Penanaman Modal dan perizinan terpadu satu pintu yang sebelumnya di jabat oleh Marwan. Marwan menduduki jabatan baru di Badan Pengelola keuangan.

Selanjutnya, Ir Abadi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan dimutasi menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang sebelumnya dijabat oleh Sayutiman, Sementara Sayutiman sendiri menempatai Jabatan baru sebagai kepala Dinas Perdagangan.

Ir Nurisman yang sebelumnya menjabat kadis Perdagangan kali ini di percaya untuk menjadi Kadis Pertanian dan pangan tempat yang pernah di dudukinya sebelum di mutasi menjadi staf ahli beberapa bulan lalu.

Sementara dr Aliyin, kembali menjabat Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah tempat yang pernah di tempatinya, sementara Iswahyudi Haryono yang sebelumnya Kadis Kesehatan dimutasi sebagai fungsional tertentu pada dinas kesehatan.

Kalak BPBD Abdul Kadir dimutasi jabat baru sebagai staf ahli bidang keistimewaan dan sumber daya manusia seketariat daerah Kabupaten Bener Meriah. Riswandika Putra Kadis Kominfo di percayakan sebagai Seketaris DPRK (Sekwan), dan Ruh Akbar yang sebelumnya menjabat Sekwat di percayakan menjabat Kepala Dinas Arip dan perpustakaan.

Kepala BKPP Muhammad Jafar dipercayakan menjadi Kepala Dinas Kasbangpol, dan Susmaini yang sebelumnya menjabat Kadis Kasbangpol ditempatkan sebagai Kadis PPPAKB Bener Meriah. Sedangkan Kepala Dinas Arip dan Perpustakan Riduan menjadi pelaksana BKPP.

Selain kepala Dinas, Kabag Humas dan protokoler setdakab Bener Meriah, Wahidi juga dimutasi menjadi Seketaris Dinas Sosial, dan Kabag Humas baru dijabat Hasimy yang sebelumnya menjabat kepala Seketaraiat KIP Bener Meriah.

Camat Kecamatan Bener Kelipah, Safriandi dipercayakan menjadi Seketaris di BPBD yang sebelumnya di jabat Edi Jaswin, dan Edi Jaswin menempati Kabag Kesmas. Dan Camat Bener Kelipah di percayakan kepada Sahlan Syuhada Lingga.

Camat Syiah Utama Khalisuddin menempati jabatan baru menjadi sekretaris Kominfo Bener Meriah jabatan yang sebelumnya ditempatinya sebelum dilantik menjadi Camat Syiah Utama.

Bukan hanya penajabat Eselon II,III namun pejabat eselon IV juga banyak di mutasi yang dilakasanak menjelang magrib di aula Setdakab Bener Meriah.

Dari pantauan media ini, usai dibacakan SK pelantikan, Seketaris daerah Bener Meriah menunda pelnatikan dan dilanjutkan usai sholat magrib.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...