Fitur Change Number WhatsApp

Segera Sambangi Pengguna

FOTO | ISTIMEWAWhatsApp
A A A

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan segera membawa sebuah fitur yang dinantikan oleh para penggunanya, yakni ‘Change Number’. Seperti namanya, fitur ini akan membantu pengguna untuk memberikan notifikasi ke pengguna WhatsApp lain yang ada di kontak mereka saat seseorang memutuskan untuk mengubah nomor mereka.

Pihak WhatsApp menegaskan jika fitur tersebut kini masih dalam tahap uji coba saja. Untuk sementara ini, hanya para pengguna yang masuk dalam WhatsApp Android beta program saja yang bisa mencoba fitur ini, melalui pembaruan 2.18.97.

Namun sayang, para peserta WhatsApp beta untuk iOS masih belum mendapatkan fitur ini dalam beberapa waktu ini.

Melansir dari laman Express, Senin (2/4/2018), fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk melakukan migrasi informasi dari akun lama ke akun baru. Hal ini mencakup informasi grup, akun, maupun informasi lainnya.

Tak sampai di situ saja, para pengguna pun dapat memilih siapa saja yang akan mendapatkan notifikasi pergantian nomor tersebut. Namun, pengguna juga dapat memilih untuk menginformasikan hal tersebut kepada seluruh kontak mereka.

Untuk mencoba fitur ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, seperti di awal telah disebutkan, Anda harus melakukan pembaruan WhatsApp beta ke versi 2.18.97.

Selanjutnya, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan masuk ke menu Setting. Setelah terbuka, kemudian Anda bisa memilih menu Account.

Di sini Anda akan menemukan sebuah menu baru bernama Change Number. Di sinilah Anda bisa melakukan pergantian nomor, dari nomor lama ke nomor baru. Setelah memasukkan kedua informasi tersebut, kemudian klik Next.

Kemudian, Anda akan dihadapkan dengan pilihan siapa saja yang akan mendapatkan notifikasi pergantian nomor. Anda bisa memilihnya satu per satu atau memilih semua kontak secara langsung. Setelah memilih, klik tombol Done.

Sayangnya, hingga saat ini perusahaan anakan Facebook tersebut masih belum membeberkan kapan fitur ini akan tersedia di versi biasa dari WhatsApp bagi pengguna Android dan iOS.

Yang pasti, para pengguna WhatsApp kini sangat menunggu kehadiran dari fitur tersebut untuk hadir di perangkat mereka.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...