Nyeri di Bagian Punggung?

Segera Kenali Penyebabnya

FOTO | ISTIMEWAilustrasi
A A A

PERNAHKAH Anda mengalami sakit punggung atau nyeri di bagian belakang? Jika pernah, Anda harus segera memeriksakan gejala tersebut ke dokter. Pasalnya jika dibiarkan, penyakit ini bisa menjadi masalah serius.

Sekira 80% penduduk Amerika Serikat mengalami sakit punggung sepanjang hidup mereka. Diprediksi hampir USD50 miliar dihabiskan masyarakat untuk menangani masalah punggung mereka setiap tahunnya.

Perawatan untuk sakit punggung meliputi pengobatan, rehabilitasi dan pembedahan. Sayangnya, hingga 80% sakit punggung yang diderita akan memiliki kekambuhan rasa sakit dalam waktu dua tahun pengobatan.

Salah satu masalah terbesar dalam mengobati nyeri punggung adalah fakta bahwa banyak orang yang menderita tidak dapat menunjukkan dengan tepat alasan awal mengapa rasa sakit itu dimulai. Penyebab nyeri punggung Bagian belakangnya rumit dan sulit untuk menentukan dengan pasti mengapa seseorang telah melukai daerah tersebut.

Bagian belakang diisi dengan otot, tendon, ligamen dan tulang. Karena kompleksitas wilayah ini, salah satu dari elemen-elemen ini dapat menyebabkan sakit punggung. Salah satu penyebab paling umum nyeri punggung adalah otot atau ligamen yang tegang di daerah tersebut.

Menyadur dari Medical Herald, Jumat (29/6/2018), nyeri punggung dapat terjadi ketika Anda memutar, mengangkat atau melakukan gerakan lain dengan terlalu cepat. Tapi salah satu penyebab utama nyeri punggung adalah mengangkat beban terlalu berat atau salah berolahraga.

Nyeri punggung juga bisa terjadi pada seseorang yang memiliki masalah struktural dengan punggung mereka. Ada banyak masalah struktural termasuk cakram pecah atau menonjol, arthritis dan skoliosis.

Infeksi ginjal juga dapat menyebabkan masalah punggung yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Aktivitas umum dan nyeri punggung sering terlihat pada orang karena posisi gerakan yang buruk. Siapa pun yang bekerja di meja atau di kantor akan mengalami sakit punggung bagian atas yang cukup melemahkan tubuh.

Hal ini terjadi karena postur yang buruk saat duduk di meja karena terlalu lama. Bagian belakang adalah area yang sensitif sehingga rasa sakit, dan nyeri dapat dihasilkan dari sejumlah masalah. Siapa pun yang memiliki nyeri punggung konstan yang tak kunjung sembuh harus menemui dokter untuk menemukan jawaban atas masalah tersebut.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...