Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati di Bener Meriah

HUMAS POLRES BENER MERIAHSeekor gajah mati ditemukan di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Tim 8 menemukan gajah betina mati di Dusun Timah Rasa Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (12/1/2021).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Personel Polsek Pintu Rime Gayo melaporkan terkait penemuan seekor gajah betina yang mati.

"Baru saja kita menerima laporan dari personel Polsek Pintu Rime Gayo bahwa telah ditemukan seekor gajah betina dalam keadaan mati,"kata Iptu Jufrizal.

Jufrizal menjelaskan, gajah betina yang mati itu awalnya ditemukan tim 8 yang saat itu berencana akan melakukan pengiringan gajah liar.

"Tim 8 mencari posisi keberadaan gajah liar di seputaran dusun Timang Rasa namun keberadaan gajah liar yang digiring belum ditemukan keberadaannya," ujarnya.

Kemudian tim 8 menyisir lokasi dan menemukan seekor gajah liar berjenis kelamin betina ditemukan dalam keadaaan mati di aliran sungai Ali-ali dusun Timang Rasa Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Kemudian Tim berkoordinasi dengan Muspika tentang kematian seekor gajah tersebut dan menuju lokasi tempat gajah mati di dusun Timang Rasa.

"Untuk saat ini penyebab kematian gajah tersebut belum diketahui masih dalam penyelidikan," imbuh Jufrizal.

Memang Gajah liar tersebut dalam beberapa hari ini berkeliaran di Kampung Blang Rakal dan merusak tanaman serta merusak rumah kebun milik masyarakat

"Dugaan sementara kematian gajah tersebut akibat memakan pupuk tanaman milik warga,"ujar Jufrizal.

"Saat ini tim 8 telah melakukan koordinasi dengan pihak BKSDA terkait kematian gajah tersebut,"sebutnya lagi.

Namun demikian, apabila dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan oleh tim dokter BKSDA nantinya ada indikasi unsur pidana yang mengakibatkan gajah tersebut mati.

"Maka akan kami tindak lanjuti hingga ke proses penyidikan,"tutup Iptu Jufrizal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...