WhatsApp

Sediakan Fitur Pinned Chat

FOTO | ISTIMEWAWhatsApp bakal Sediakan Fitur Pinned Chat
A A A

JAKARTA - WhatsApp akan menghadirkan fitur baru untuk memudahkan penggunanya. Kabarnya, layanan pesan instan milik Facebook ini akan menghadirkan fitur anyar di mana penggunanya bisa melakukan pin beberapa pesan favorit berada di atas.

Di antara berbagai pesan instan yang ada, WhatsApp adalah yang dipakai banyak pengguna gadget. Salah satu faktor yang menjadikan WhatsApp sebagai pesan instant favorit mungkin karena tampilannya yang simple dan tidak membutuhkan konektivitas internet yang tinggi dalam mengirim pesan.

Tak heran, aktivitas mengirim pesan pun sering dilakukan dengan menggunakan WhatsApp. Nah, karena banyaknya pesan yang masuk di WhatsApp, terkadang Anda harus repot men-scroll ke bawah untuk mencari pesan yang Anda cari.

Namun, seperti dikutip detikINET dari Android Police, Selasa (2/5/2017), WhatsApp mencoba untuk memberikan solusi dengan menghadirkan fitur pinned chat.

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, Anda cukup melakukan tap hold atau menyentuh cukup lama pesan yang Anda inginkan dan nanti akan ada ikon pin di sampingnya.

Setelah menekan tombol pin tersebut, maka pesan yang dipilih akan berada di posisi teratas dalam daftar pesan WhatsApp, meski nantinya akan masuk pesan baru lainnya.

Meski demikian, WhatsApp tetap membatasi penggunaan pinned chat ini. Menurut informasi, Anda hanya bisa melakukan pin sebanyak tiga pesan. Fitur WhatsApp ini rencananya akan tersedia di WhatsApp beta 2.17.162 atau 163.

Kode:47
Sumber:inet.detik.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...