Jenderal Top Amerika Serikat,

Sebut Perang Besar akan Datang

FOTO | REUTERSKomandan Korps Marinir Amerika Serikat, Jenderal Robert Neller
A A A
Saya harap saya salah, tapi ada perang yang akan datang,

TRONDHEIM - Seorang jenderal top Amerika Serikat (AS) mengatakan kepada sekitar 300 marinir Washington di Norwegia bahwa mereka harus siap menghadapi perang besar. Rusia dan Pasifik dia sebut sebagai area konflik utama di masa depan.

Jenderal yang melontarkan komentar soal perang yang akan tiba itu adalah Komandan Korps Marinir AS, Jenderal Robert Neller.

”Saya harap saya salah, tapi ada perang yang akan datang,” kata Neller kepada ratusan marinir AS di sebuah pangkalan militer di dekat Trondheim, pada hari Kamis pekan lalu, seperti dikutip Military.com, Senin (25/12/2017).

“Anda bertarung di sini, pertarungan informasi, pertengkaran politik, dengan kehadiran Anda,” ujar Neller.

Neller menunjukkan kemungkinan bahwa Rusia dan Pasifik sebagai area konflik utama di masa depan.

Sersan Mayor Ronald Green dari Korps Marinir AS juga berkomentar senada. ”Ingatlah mengapa Anda di sini,” kata Green.

”Mereka sedang menonton. Sama seperti Anda melihat mereka, mereka mengawasi Anda. Kita punya 300 marinir di sini; kita bisa pergi dari 300 menjadi 3.000 dalam semalam,” ujarnya.

Peringatan tersebut muncul sehari sebelum Menteri Pertahanan James Mattis mengatakan kepada pasukan di Fort Bragg, N.C., bahwa ”awan badai berkumpul” di atas Semenanjung Korea.

Rusia sendiri telah memperingatkan Norwegia bahwa keputusannya untuk menjadi tuan rumah unit baru pasukan AS sampai akhir 2018 akan berdampak negatif terhadap hubungan dengan Moskow.

Namun, Norwegia bersikeras agar pasukan AS ditempatkan di wilayahnya dengan klaim upaya untuk meningkatkan hubungan dengan sekutu NATO.

Mereka sedang menonton. Sama seperti Anda melihat mereka, mereka mengawasi Anda. Kita punya 300 marinir di sini; kita bisa pergi dari 300 menjadi 3.000 dalam semalam,
Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...