Arsene Wenger,

Sebut Pemain Inggris Sebagai ‘Master Diving’

FOTO | REUTERSMenurut Wenger, pemain Inggris kini sangat ahli melakukan diving
A A A
Saya yakin dia (Pochettino) sebenarnya ingin melihat pemainnya menipu musuh dengan cara yang pintar. Apakah itu permintaan maaf karena diving? Saya tidak yakin,

JAKARTA - Arsene Wenger menganggap pemain Inggris saat ini sudah sangat piawai dalam melakukan Diving. Hal ini berdasar pada apa yang dilakukan Dele Alli belakangan.

Alli sudah dua kali tertangkap diving musim ini. Pertama adalah saat Spurs menghadapi Huddersfield di bulan Oktober, kemudian saat melawan Liverpool di akhir pekan lalu.

Jika ditotal sepanjang kariernya, dia sudah mendapat tiga kartu kuning akibat aksi serupa.

Mauricio Pochettino sempat membela Alli dan menganggap apa yang dilakukan pemainnya adalah cara untuk menipu musuh.

Jelang pertemuan Arsenal dengan Tottenham, Wenger ikut berkomentar soal aksi-aksi 'menyelam' Alli. Menariknya, yang jadi sorotan manajer asal Prancis bukan hanya Alli seorang.

"Saya yakin dia (Pochettino) sebenarnya ingin melihat pemainnya menipu musuh dengan cara yang pintar. Apakah itu permintaan maaf karena diving? Saya tidak yakin," ujar Wenger pada konferensi pers, dilansir Mirror.

"Bagi saya, itu bukan cara. Kita semua harus menendang diving keluar dari sepakbola. Seharusnya hal tersebut lebih sering dilakukan pemain asing."

"Tapi, saya harus mengatakan bahwa pemain Inggris belajar sangat cepat dan sekarang sudah menjadi 'masternya'," tukas Wenger.

Menurut Mirror, ada 22 momen diving yang dihukum kartu kuning pada musim lalu. Dimana enam di antaranya adalah pemain Inggris meliputi Wilfried Zaha, Raheem Sterling, Aaron Cresswell, Daniel Sturridge, Adam Smith, dan Duncan Watmore.

Kode: 47
Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...