Amerika Serikat

Sebut Kim Jong-un Tidak Rasional

FOTO | ISTIMEWAAS menyatakan telah menyiapkan segala opsi untuk berurusan dengan Korut, karena menilai Kim Jong-un adalah sosok yang tidak rasional.
A A A

WASHINGTON - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB Nikki Haley menyatakan, pihaknya telah menyiapkan segala opsi untuk berurusan dengan Korea Utara (Korut). Haley menyebut ini dilakukan karena AS, dan dunia internasional berurusan dengan seorang yang tidak rasional.

"Kami tidak berurusan dengan orang yang rasional. Ini benar-benar luar biasa, dengan arogansi yang tidak bertanggung jawab jika kita melihat Kim Jong Un saat ini," kata Haley, seperti dilansir Strait Times pada Kamis (9/3).

"Pemerintahan Presiden Donald Trump telah mengevaluasi kembali bagaimana akan menangani Korut, dan semua opsi ada di atas meja. Kami akan membuat keputusan, sekarang dan kami akan bertindak sesuai," sambungnya.

Korut kembali melakukan uji coba rudal terbaru pada awal pekan ini. Korut setidaknya menembakan empat rudal balisitik antara benua ke arah Jepang, dimana tiga diantaranya jatuh di wilayah ZEE negara Sakura tersebut.

Media pemerintah Korut, KCNA menuturkan empat rudal balistik yang ditembakan merupakan latihan dengan target pangkalan militer AS di Jepang. KCNA menyebut tembakan empat rudal balistik itu atas mandat dan pengawasan langsung dari Jong-un.

Peluncuran empat rudal itu diawali dengan ancaman pembalasan terhadap latihan militer AS dan Korsel. Pyongyang memandang latihan militer gabungan kedua negara itu sebagai persiapan serangan terhadap Korut,

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...