Pengumuman hasil seleksi terbuka Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (PJTP) mendapat sorotan dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pasalnya, Pansel mengumumkan dua kali hasil yang lolos tiga besar masing-masing untuk enam JPT yang diseleksi yakni pada tanggal 30 Desember 2020 dan pengumuman kedua tanggal 18 Januari 2021. "Bahkan menurut Waladan, Bupati Bener Meriah telah dipermalukan oleh Sekda selaku Ketua Panitia seleksi terbuka PJTP terkait dengan kacaunya proses seleksi PJTP,"jelas Waladan melalui rilisnya yang diterima media ini, Rabu (20/1/2021).

Sebelum Pencoblosan, Panlih Perlihatkan Kotak Suara Kepada Tamu Undangan

SAMSUDDINPemilihan Wakil Bupati Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Sebagai bentuk keterbukaan dalam proses pemilihan Calon Wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022, Panitia pemilihan (Panlih) menunjukan kotak suara yang masih terkunci.

Darwinsah, Ketua Panlih Wakil Bupati Bener, sebelum dilakukan proses pencoblosan menunjukan kepada seluruh tamu kertas suara yang akan dicoblos oleh 25 anggota DPRK Bener Meriah.

Dikatakan Darwin, pihaknya menyediakan 28 surat suara sebab harus menyisihkan cadangan 2 persen dari jumlah pemilih dan jumlah pemilih sebanyak 25 suara sehingga untuk memenuhi cadangan jumlah surat suara yang disediakan sebanyak 28 lembar.

Dari pantauan media ini, pencebloson pertama di lakukan oleh Darwinsah selaku ketua Panlih yang kemudian disusul Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh, Wakil I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi, wakil Ketua II DPRK Bener Meriah, Anwar dan anggota DPRK lainnya.

Seketaris dewan (Sekwan) DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra menyampaikan penghitungan suara akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB.

"Namun jika proses pemilihan selesai jam 11:00 WIB maka akan dilakukan penghitungan suara," kata Seketaris dewan ( Sekwan ) DPRK Bener Meriah, Riswandika Putra.

Untuk diketajui, hingga saat ini proses pencoblosan masih berlangsung.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...