MU Ditunggu Jadwal Padat,

Schweinsteiger Mungkin Lebih Sering Main

FOTO | REUTERS.
A A A

MANCHESTER - Padatnya jadwal yang harus dijalani Manchester United bisa jadi merupakan berkah untuk Bastian Schweinsteiger. Manajer Jose Mourinho mengisyaratkan Schweinsteiger mungkin akan lebih sering dimainkan.

Meski sempat ditepikan oleh Mourinho, Schweinsteiger akhirnya mendapatkan kesempatan main pada laga Piala Liga Inggris melawan West Ham United, akhir November 2016 lalu. Namun, sejak saat itu, gelandang berkebangsaan Jerman tersebut belum dimainkan lagi.

Walau sangat jarang diturunkan, Schweinsteiger berhasil membuat Mourinho terkesan lewat sikapnya dalam latihan. Pesepakbola berusia 32 tahun itu pun berpeluang main lagi pada bulan Januari ini, termasuk pada laga babak ketiga Piala FA melawan Reading, Sabtu (7/1/2016).

"Dia terpilih lagi, jadi dia bisa jadi starter, dia bisa berada di bangku cadangan. Namun, dia adalah pilihan bagi kami. Saya pikir itulah cara terbaik untuk menggambarkan dia," ujar Mourinho di situs resmi MU.

"Selama berbulan-bulan dia bukanlah pilihan; kami membuat keputusan itu. Ketika kami membawanya kembali untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan, dia bukanlah pilihan; dia tentunya belum siap bermain.

"Sejak saat itu, dia bekerja sangat baik dan tak pernah cedera. Dia sakit pekan lalu, tapi tak pernah cedera. Fisiknya bagus. Dia berlatih sangat baik dan dia siap.

MU masih punya sedikitnya lima pertandingan yang harus dijalani pada sisa bulan Januari, yaitu melawan Reading (7/1), Hull City (10/1), Liverpool (15/1), Stoke City (21/1), dan Hull City lagi (26/1).

"Dia (Schweinsteiger) adalah pilihan. Dia sedang menantikan kesempatan bermain dan saya pikir Januari adalah bulan bagus untuk itu karena ada begitu banyak pertandingan," kata Mourinho.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...