Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dayah Perbatasan dan Dayah MUQ Aceh yang belokasi di Jalan Rel Kereta Api, Desa Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar terlihat seperti bangunan tidak bertuan. Pasalnya, bangunan milik Pemerintah Aceh dibawah Dinas Pendidikan Dayah Aceh diduga hingga kini belum pernah ditempati. Buktinya pekarangan UPTD itu dipenuhi dengan rumput ilalang. Bahkan, menurut amatan tim acehimage.com pada Kamis (13/8/2020) kemarin, di depan gedung mewah ini terparkir satu unit mobil jenis kijang Inova yang sudah hancur, layaknya terparkir di depan bengkel.

Satu Warga Aceh Selatan Positif COVID-19

MUHAMMAD ILHAMKonferensi Pers
A A A

ACEH SELATAN - Seorang warga Kabupaten Aceh Selatan berinisial RR (18) dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh.

Ia memiliki riwayat perjalanan dari Medan - Sumatera utara dan terjaring di pos perbatasan Aceh Selatan.

"Dari hasil pemeriksaan swab sudah 11 orang kita ambil swab, baru tadi hasil swab nya positif satu orang. 10 orang lagi (Negatif),"ujar Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran saat konperensi pers di aula Setdakab, Rabu (17/6/2020).

Berdarkan penyampaaian Plt Bupati, RR melalukan perjalanan ke Medan berkunjung tempat orang tua meninggal di RS Murni Teguh.

Setelah itu jenazah orang tua nya bawa ke Marelan, Kota Medan. Selama disana dia juga mengunjung keluarganya di Deli Tua.

Tgk Amran yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 berharap masyarakat agar lebih waspada, namun tidak menimbulkan kepanikan yang berlebihan.

"Hingga kini ada 400 lebih yang sudah dilakukan pemeriksaan rapid test dan ada 11 yang reaktif dan satu orang warga yang hasil swab tesnya positif," ujarnya.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...