Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Satu Warga Aceh Selatan Positif COVID-19

MUHAMMAD ILHAMKonferensi Pers
A A A

ACEH SELATAN - Seorang warga Kabupaten Aceh Selatan berinisial RR (18) dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh.

Ia memiliki riwayat perjalanan dari Medan - Sumatera utara dan terjaring di pos perbatasan Aceh Selatan.

"Dari hasil pemeriksaan swab sudah 11 orang kita ambil swab, baru tadi hasil swab nya positif satu orang. 10 orang lagi (Negatif),"ujar Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran saat konperensi pers di aula Setdakab, Rabu (17/6/2020).

Berdarkan penyampaaian Plt Bupati, RR melalukan perjalanan ke Medan berkunjung tempat orang tua meninggal di RS Murni Teguh.

Setelah itu jenazah orang tua nya bawa ke Marelan, Kota Medan. Selama disana dia juga mengunjung keluarganya di Deli Tua.

Tgk Amran yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 berharap masyarakat agar lebih waspada, namun tidak menimbulkan kepanikan yang berlebihan.

"Hingga kini ada 400 lebih yang sudah dilakukan pemeriksaan rapid test dan ada 11 yang reaktif dan satu orang warga yang hasil swab tesnya positif," ujarnya.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...