Meriah terhitung sejak tanggal 4 Juni 2020. Hali Yoga selama ini menjabat sebagai Sekda Bener Meriah. Keputusan tersebut diambil setelah Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengambil cuti berobat.

Satu OTG Covid-19 Kabur dari Tempat Isolasi

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk Sarkawi meninjau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Mess BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bener Meriah beberapa waktu yang lalu
A A A

BENER MERIAH – Salah seorang warga Bener Meriah berinisial S (22) berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) melarikan diri dari tempat menjalani isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya.

Wakil Ketua Bidang Publikasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, saat dikonfirmasi Rabu (20/5/2020) membenarkan salah seorang warga Bener Meriah telah kabur dari BLK Pante Raya yang merupakan tempat isolasi bagi warga Bener Meriah yang memiliki riwayat perjalanan daerah terpapar Covid-19.

“S kabur dari tempat isolasi pada Selasa ( 19/5/2020) sekira pukul 18.00 wib, kemungkinan pada saat itu petugas lagi sibuk merujuk salah satu masyarakat yang reaktif berdasarkan rapid test “ jelas Wahidi.

Dikatakan Wahidi, seharusnya masa karantina S berakhir pada tangal 26 Mei 2020 karena masa inkubasi salama 14 hari untuk menginditifikasi gejala yang mengarah pada Covid-19.

Lebih lanjut Wahidi memaparkan, diduga S merasa trauma sehingga berinisiatif untuk meningalkan posko 3 tanpa sepengetahuan petugas disana. Selanjutnya setelah mengetahui S kabur petugas yang berada di posko 3 BLK Pante Raya langsung melakukan pencarian diseputaran posko namun yang bersangkutan tidak ditemukan.

“Petugas juga telah menghubungi pihak keluarga S dan aparatur Kampung tempat S berdomisili namun lagi lagi yang bersangkutan tidak ditemukan,“ujar Wahidi.

Untuk itu, lanjut Wahidi, apabila dalam waktu 1 X 24 jam yang bersangkutan tidak ditemukan maka petugas posko 3 BLK berhak melaporkan kepada pihak berwajib.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...