Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Satu Orang Dokter RSUD Teuku Umar Positif COVID-19

ANTARARumah Sakit Umum Teuku Umar Calang Aceh Jaya
A A A

ACEH JAYA - Salah seorang petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang Aceh Jaya positif COVID-19 setelah keluar hasil Swab dari Banda Aceh.

Saat ini kasus pasien terpapar Corona di Aceh Jaya menjadi 8 orang setelah bertambah satu kasus positif Corona berdasarkan hasil tes swab, Sabtu (5/9/2020).

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya, Idham saat dihubungi ANTARA membenarkan kalau salah seorang patugas medis positif COVID-19 setelah keluar hasil swab.

"Benar, salah seorang petugas kesehatan yaitu Dokter positif COVID 19," kata Idham, Sabtu.

Ia menambahkan kalau sebelumnya petugas tersebut memang tidak ada gejala sakit, namun sudah dibuat swab rutin di RSUD Teuku Umar bagi petugas yang pernah menangani pasien reakti akan dilakukan swab dan hasil swab dokter tersebut positif.

"Saat ini memang dilakukan swab rutin bagi petugas yang menangani pasien reaktif," kata Idham.

Ia menambahkan kalau saat ini dokter tersebut sudah melakukan karantina mandiri karena memang tidak ada gejala.

Data yang diterima Antara ketujuh kasus Positif COVID-19 di Aceh Jaya yakni 3 kasus di kecamatan Krueng Sabee, 1 di kecamatan Teunom, 3 kasus di kecamatan Pasie Raya dan 1 kasus di kecamatan Indra Jaya.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...