Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Satu Keluarga Asal Sumut Masuk Islam di Aceh Selatan

MUHAMMAD ILHAMTgk Ahmat Islami Lc (Abu Madinah) saat mensyahadatkan Keluarga Asal Sumatera Utara
A A A

ACEH SELATAN - Sebanyak lima orang anggota keluarga dari Eti Sama Gea yang berasal dari Gunung Baringin, Padang Sidempuan, Sumatera Utara, melakukan pensyahadatan dengan niat yang tulus tanpa ada paksaan untuk memeluk agama islam.

Acara tersebut berlangsung di Mesjid Nurul Falah, Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (2/10/2020). Pensyahadatan dilakukan langsung oleh Tgk Ahmat Islami Lc (Abu Madinah) pimpinan pondok pesantren Babun Najah, Banda Aceh

Bupati Aceh Selatan melalui Asisten ll Zaini Bakri mengatakan, dengan adanya lima orang mu'alaf yang baru, maka jumlah mualaf disana menjadi 13 orang.

Menurut Zaini, para muaalaf ini memiliki niat tulus dari mereka sendiri. Sementara Agama sebelumnya yang dianut oleh keluarga dari Eti Sama Gea yakni kristen khatolik.

"Kita merasa bersyukur atas limpahan rahmat dari Allah SWT, Kami atas nama pemerintahan daerah mengucapkan selamat kepada ke 13 mu'alaf ini,"ucapnya.

Sebelumnya, delapan orang pengganut Agama Kristen Khatolik sudah duluan dilakukan pensyahadatan di kabupaten Aceh Barat Daya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...