Razia Penegakan Syariat

Satpol PP dan WH Siap Memberikan Kenyamanan Kepada Masyarakat

ACEHIMAGE.COM | AK JAILANIKasatpol PP dan WH Aceh | Dedy Yuswadi, AP
A A A

BANDA ACEH - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh menggelar serangkaian razia penertiban. Satpol PP dan WH Aceh misalnya secara rutin melakukan razia ke warung-warung kopi guna menertibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kerap nongkrong di warkop saat jam kerja.

Sementara itu pada kesempatan lainnya, pihak Satpol PP dan WH Aceh juga melakukan razia dalam rangka penegakan syariat Islam di Aceh. Razia dipusatkan di Jalan Teuku Umar Banda Aceh.

Dalam razia itu puluhan pelanggar syariat Islam khususnya perempuan memakai celana ketat dan laki-laki memakai celana pendek terjaring razia.

Dalam razia penegakan syariat Islam itu juga melibatkan petugas dari POM dan kepolisian Kepala seksi Penyuluhan dan Pembinaan Satpol PP dan WH Aceh Sauqas mengatakan razia itu dilakukan atas dasar Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat Islam terkait dengan busana muslim dan muslimah. Disamping itu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang syariat Islam dan mengajak masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

Kasatpol PP dan WH Aceh | Dedy Yuswadi, AP

“Mereka kita berikan pembinaan, sosialisasi dan mereka semua tercatat di database kita agar nanti kembali terulang maka akan diberikan sanksi,” ujarnya. Selain itu razia tersebut juga akan diperluas hingga keperbatasan Aceh-Sumut. Kasi Ops Satpol PP dan WH Aceh Tarmizi menyebutkan sosialisasi sangat penting ditingkatkan guna memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

“Mereka yang terjaring langsung kita bina disini, agar mereka tidak mengulang lagi hal yang sama. Kegiatan kita akan berangsung di seluruh Aceh,” lanjutnya. Pantauan Media ini, dalam razia tersebut Satpol PP dan WH Aceh berhasil mnjaring puluhan pelanggar yang di dominasi kaum wanita. Usai terjaring razia mereka dilakukan pembinaan dan pendataan dan menandatangai surat peranyataan tidak akan mengulangi hal serupa di kemudian hari.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...