Usai Lakukan Pemeriksaan

Satpol PP Banda Aceh Lepas Pasangan Mesum

FOTO | modus aceh.
A A A

Mereka (pasangan tertangkap mesum) nanti wajib lapor Selasa dan Kamis. Pembimbingnya nanti kita minta dari ustad di Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh

Zakwan Kasi Penyidik Pol PP dan WH

ACEH - Setelah melakukan pemeriksaan, penyidik Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, melepas pasangan yang di duga telah bermuat mesum dalam mobil, di kawasan Jalan Tanggul Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (9/12/18) sekira pukul 11.00 WIB.

Zakwan, Kepala Seksi (Kasi) Penyidik Pol PP dan WH Kota Banda Aceh mengakui telah menerima dan melakukan pemeriksaan terhadap pasangan non muhrim tersebut. Dari hasil pemeriksaan, keduanya terbukti melakukan khalwat dan akan diserahkan pada keluarga masing-masing. Namun, tetap akan dibina berupa hukuman wajib lapor.

“Cuma khalwat. Dan, mau kita bina untuk wajib lapor dan kita serahkan pada keluarga masing-masing,” jelas Zakwan, Senin (10/12/18) malam.

Zakwan menegaskan. Apabila ada pasangan mesum yang masih bisa dibina, maka akan dilakukan pembinaan sesuai dengan kesalahan yang dilakukan, sambil berharap agar kasus yang menimpa mahasiswa ini jadi pelajaran bagi anak mahasiswa lain yang tinggal di Kota Banda Aceh, jauh dari pantauan orang tua.

“Mereka (pasangan tertangkap mesum) nanti wajib lapor Selasa dan Kamis. Pembimbingnya nanti kita minta dari ustad di Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Sekalian kasus-kasus khalwat lainnya, yang panting bagaimana memberikan penyadaran dan bimbingan bagi anak-anak remaja dan mahasiswa, karena mareka generasi penerus yang akan melanjutkan kehidupan di dunia ini,” harapnya.

Sebelumnya, pasangan mahasiswa diduga berbuat mesum dalam mobil, lalu diamankan personel Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, di kawasan Jalan Tanggul Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (9/12/18) sekira pukul 11.00 WIB.

Pasangan laki-laki berinisial RA (18) asal Langsa. Sementara, pasangan wanita berinisial CA (18) asal Banda Aceh. Keduanya merupakan mahasiswa satu perguruan tinggi negeri di Banda Aceh.

Informasi yang diterima media ini, penangkapan itu bermula saat personel Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh melakukan razia rutin dan melewati seputaran Jalan Tanggul Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dari jarak 20 meter, petugas melihat sebuah mobil yang parkir di bibir pantai dalam suasana gelap dan jauh dari perkampungan penduduk. Merasa curiga, petugas menghentikan mobil patroli dan mendekati mobil tersebut.

Setelah mendekat, petugas mendapati ada orang didalam mobil tersebut. Namun, petugas tidak bisa memastikan siapa dalam mobil itu karena kacanya gelap.

“Saat diamankan keduanya cukup lama membuka pintu mobil. Namun, setelah mereka membuka pintu, kami mendapati kondisi jok mobil dalam keadaan sudah rebah kebelakang. Dan, sepasang kekasih dengan kondisi baju yang sudah kusut,” ujar sumber media ini, Senin (10/12/18) malam.

Untuk menghindari amukan massa, petugas langsung mengamankan kedua mahasiswa itu ke Ruang Tahanan Satpol PP WH Kota Banda Aceh. Keduanya, akan segera menjalani pemeriksaan oleh penyidik guna memastikan pelanggaran apa yang dilanggar.

Kode:47
Sumber:modusaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...