Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Pohon Tumbang

Satlantas Polres Lhokseumawe Bersihkan Badan Jalan

SAID AQIL AL MUNAWAR Satuan Lalu lintas Polres Lhokseumawe membersihkan pohon yang tumbang menutup badan jalan di Desa Paloh, Kecamatan Muara Dua
A A A

LHOKSEUMAWE - Satuan Lalu lintas Polres Lhokseumawe melakukan pengaturan arus lalulintas dan membersihkan pohon tumbang di badan jalan lintas Medan - Banda Aceh tepatnya di Desa Paloh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/12/2020).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista mengatakan, Satlantas Polres Lhokseumawe menerima informasi dari personel yang melintas di kawasan tersebut bahwa ada pohon tumbang di atas badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi terganggu.

Kemudian, lanjutnya, personel Satlantas Polres Lhokseumawe menuju TKP untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem contraflow. Selanjutnya personel Satlantas bersama dengan personel Polsek membersihkan badan jalan yang terdapat pohon kayu yang tumbang.

"Pembeesihan pohon ini untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melintas di kawasan itu. Selain itu, personel juga melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem Contra flow," ujar Kasat.

Kasat menambahkan, situasi dan kondisi arus lalulintas menjadi aman dan lancar. AKP Radhika Angga Rista juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

"Musim hujan ini badan jalan menjadi licin, berhati-hatilah dalam mengendara. Sebab, rawan terjadi kecelakaan dan ada beberapa titik ruas jalan yang digenangi air akibat intensitas curah hujan yang tinggi," pintanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...