Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Sarkawi Pastikan Program Pro Rakyat Berjalan Normal

SAMSUDIN Kadis PUPR Bener Meriah beserta rombongan saat meninjau proyek yang sedang dikerjakan
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terus melaksanakan program Pro Rakyat. Pemerintah menyadari bahwa saat ini sedang dihadapkan dengan situasi yang sulit, satu sisi harus adanya antisipasi dan pencegahan Covid 19 agar tidak menyentuh Bener Meriah.

"Namun sisi lain kita juga harus tetap menjalankan program-program yang telah dirancang pada tahun 2019 yang lalu, seperti Pembangunan Jalan Gunung Bener, Jalan Rikit Musara dan Jalan Suka Jadi Lhok Meulaboh,"jelas Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, melalui pesan WhatsApp (WA) kepada media ini, Jumat (27/3/2020).

Dikatakan Bupati, semua ini dilakukan agar masyarakat Bener Meriah bisa menikmati pembangunan infrastruktur yang layak. Selain itu juga Pemerintah akan terus melaksanakan program-program yang lain.

"Tentu pemerataan pembangunan dilaksanakan secara bertahap, mengingat masih adanya keterbatasan anggaran, baik dari Pusat maupun dari Daerah, terlebih saat ini banyak sekali anggaran-anggran infrastruktur yang direvisi untuk penanggulangan Covid 19,"jelasnya

Maka dari Itu, Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H Sarkawi mengajak Masyarakat agar bisa menahan diri, karena yakinlah Pemerintah akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Abuya Sarkawi mengimbau kepada masyarakat Bener Meriah agar untuk sementara menghindari kerumunan-kerumunan, serta biasakan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi, serta bagi orang tua agar terus mengawasi para anak-anaknya dan membimbing belajar dirumah.

Sarkawi juga mengharapkan, masyarakat Bener Meriah agar mengisolasi diri di kebun mengikut sertakan anak-anak membudayakan menanam yang produktif dapat menjadi income keluarga.

"Dari pada keluyuran karena itu akan beresiko pada kesehatan,"tutup Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...