Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Sarkawi Kunjungi Lokasi Kebakaran di Kampung Pasar Tiga

SAMSUDDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Pasar Tiga, Kecamatan Bukit.
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengunjungi korban kebakaran di Kampung Pasar Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Untuk sementara ini Bupati juga memberikan bantuan Kebutuhan pokok sehari-hari, Sabtu (15/08/2020).

Kedatangan Bupati Bener Meriah disambut haru oleh para keluarga korban yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Setelah dilakukan pendataan kebakaran yang terjadi pada Jumat 14/08/2020, ada 20 bangunan tokoh yang hangus terbakar dan lima lainnya terkena imbas. Korban terdampak berjumlah 88 jiwa.

Tgk H Sarkawi menyampaikan turut berduka atas musibah ini, ini sesuatu yang bukan yang diharapkan bersama. Ini merupakan bagian ujian yang harus dihadapin bersama.

"Terkait dengan penampung air yang disampaikan Reje, Pasar Simpang Tiga yang dibawah, insyaallah akan berfungsi tahun ini. Kita coba buatkan jalannya, parkirannya, jembatannya,” kata Sarkawi.

Menurutnya, Ini termasuk musibah yang tergolong besar di Bener Meriah, dibandingkan beberapa musibah sebelumnya yang terjadi dibeberapa tempat.

"Mungkin ada administrasi pernikahannya yang terbakar, ini akan di bantu oleh Mahkamah Syariah juga Kementerian Agama Bener Meriah. Kemudian ijazah anak SD, SMP,SMA,MA, MTS yang juga terbakar, Kadis Pendidikan akan membantu memproses menggantinya. Dan KTP, KK, Akte juga akan dibantu oleh Dukcapil. Juga ada Kadis perdagangan, yang nantiknya akan membantu memproses dagangan yang terbakar, hal ini nantiknya Dinas Perdagangan akan berdiskusi dengan Bank Aceh,”ungkap Sarkawi.

Sementara itu, Reje Kampung Pasar Tiga Khaidir menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Bener Meriah beserta para rombongan. Mudah-mudahan kunjungan Bupati beserta rombongan bisa menyemangatin kami, dan kami pun bisa kuat dalam menghadapin musibah ini.

"Kejadian ini tentu kita tidak meminta, kebakaran kemarin terjadi sehabis Ashar selesai shalat berjamaah sekital 16.30 WIB. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, masyarakat kami hanya bisa menyelamatkan sesuai dengan kemampuan mereka, kemudian ada juga desa-desa tetangga kami yang juga ikut membantu untuk memadamkan api,”kata Khaidir

"Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama. Sebenarnya dari dulu kami sudah mencita-citakan ada penampung air di pasar Simpang Tiga,”Ungkap Khaidir

Turut mendampingin Bupati Bener Meriah ke lokasi Forkopimda dan Forkopimda Plus, Anggota DPRK, Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Kabag Humas, Kepala SKPK unsur terkait, Camat Bukit, Forkopincam, dan Reje Kampung Pasar Tiga.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...