Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Resmikan Gedung RITN

Sarkawi: COVID-19 Bukan Konspirasi

SAMSUDDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi meresmikan Gedung Isolasi Tekanan Rendah (RITN) yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute, Rabu (30/9/2020).

Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Munyang Kute Redelong akan difungsikan untuk pasien yang tepapar Covid-19.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, RSUD Munyang Kute tersebut harus menjadi RS kebanggaan masyarakat Bener Meriah. Oleh karena itu kita semua harus berbenah dengan memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana dan tahun 2021 RSUD Munyang Kute harus menarik.

Dikatakan Sarkawi, pelatakan batu pertama gedung ini baru dilakukan beberapa bulan lalu, dan Alhamdulilah hari ini sudah diremsikan.

“Kita perhatikan perkembangn terkini baik secara nasional, provinsi dan kabupaten kecendrungan Covid-19 masih menunjukan tren yang meningkat,” imbuhnya.

Sarkawi menambahkan, dengan kondisi tersebut semua pihak sangat prihatin, dan semua terus mengevaluasi hari demi hari perkembangan-perkembangan didaerah, agar penularan Covid itu jangan sampai diluar kendali untuk menanganinya.

"Maka oleh karena itu seluruh jajaran tim satgas sikapi terus kondisi-kondisi terkini di Kabupaten Bener Meriah,"pinta Sarkawi.

“Kita semuanya berharap agar ini bisa selesai secepatnya, tapi selesainya Covid itu sangat berpengaruh terhadap prilaku kita sendiri, prilaku semua kalangan dan prilaku semua kelompok ini harus menyesuaikan,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Sarkawi menyampaikan, masih ada sebagian kecil masyarakat yang menganggap Covid ini sebagai konspirasi.

"Ini (Covid-19) bukan konspirasi ini nyata dan harus dihadapi secara bersama-sama, dan MPU akan mengambil langkah-langkah melalui mimbar Jum’at untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,"imbuhnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...