Keluarga mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dikabarkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dengan metode RT PCR, Rabu (5/8/2020). Informasi ini diperoleh dari postingan akun Facebook Irwandi TeungkuAgam Yusuf tiga jam yang lalu, postigan ini sudah dibagikan sebanyak 46 kali saat dilihat oleh tim redaksi acehimage.com dengan puluhan komentar. Namun, direktur RSUDZA Azharuddin yang dikonfirmasi oleh acehimage.com via pesan WhatsApp mengatakan hasil swab keluarga mantan Gubernur Aceh ini baru keluar sore nanti. "Nanti sore mungkin baru akan keluar hasilnya,"kata Azharuddin.

Sapi Jadi Ancaman Kecelakaan Pengguna Jalan di Aceh Jaya

ANTARATernak sapi liar melintas di Jalan Lintas Banda Aceh-Tapak Tuan Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Aceh
A A A

ACEH JAYA - Polres Aceh Jaya mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi jalan lintas pantai barat Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Jaya, agar mewaspadai ternak sapi yang berkeliaran di jalan raya karena menjadi penyebab utama kasus kecelakaan di daerah ini.

“Kami imbau masyarakat yang melakukan perjalanan baik pada siang atau malam hari, agar berhati-hati dengan keberadaan ternak sapi di jalan raya,” kata kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir diwakili Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, Jumat.

Menurutnya, selama ini sebagian besar penyebab kecelakaan bagi pengguna jalan di kawasan tersebut merupakan kawanan ternak sapi yang berkerumun di jalan raya, atau melintas secara tiba-tiba sehingga menyebabkan kecelakaan.

Agar peristiwa tersebut tidak lagi terulang, Satuan Lalulintas Polres Aceh Jaya kini terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, dengan memasang papan imbauan atau spanduk di sejumlah lokasi.

Hal ini dimaksudkan agar pengguna jalan yang melintas di sepanjang ruas jalan provinsi di kawasan Kabupaten Aceh Jaya, agar selalu waspada dan tidak menjalankan mesin kendaraan melebihi batas kilometer yang tertulis di rambu-rambu badan jalan.

“Kami terus berupaya menurunkan angka kecelakaan di Aceh Jaya, karena keselamatan pengguna jalan lebih utama,” kata AKP Magdinal Frans.

Ia juga mengakui, hingga Juli tahun 2020 ini angka kecelakaan di kabupaten tersebut mencapai sekitar 40-an kasus kecelakaan, dan sebagian besar diantaranya terjadi akibat kecelakaan tunggal serta beberapa diantaranya disebabkan oleh ternak, katanya menuturkan.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...