Jelang Prancis vs Argentina

Sampaoli: Messi Tak Punya Wewenang Menentukan Pemain

ReutersPelatih Argentina Jorge Sampaoli menegaskan dirinya tidak pernah berkonsultasi dengan Lionel Messi dalam menentukan pemain yang turun di lapangan
A A A

Saya ingat saat itu tetapi semua yang saya katakan kepada Messi adalah pribadi dan saya tidak akan mengungkapkan apa yang dikatakan. Tapi, Anda tidak bolah langsung menafsirkan hal itu. Kami memiliki beberapa pilihan dalam penyerangan dan saya hanya menyampaikan kepadanya bahwa kami akan menggunakan salah satu strategi yang telah kami latih

Jorge Sampaoli Pelatih Argentina

KAZAN - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menegaskan dirinya tidak pernah berkonsultasi dengan Lionel Messi dalam menentukan pemain yang turun di lapangan. Hal itu sekaligus menampik kabar yang menyebut bahwa sang pelatih harus meminta izin dari Messi terkait keputusan menentukan skuat.

Beberapa hari terakhir beberapa media menafsirkan bahwa Sampaoli memberikan wewenang kepada Messi untuk menentukan pemain yang layak untuk turun sebagai starting line-up dan sebagai pengganti. Dugaan itu muncul ketika Argentina bentrok dengan Nigeria di laga terakhir penyisihan Grup D yang dimenangkan Argentina 2-1.

Saat kedudukan masih imbang 1-1 Sampaoli terlihat berbicara dengan Messi dan kemudian menurunkan Sergio Aguero di menit ke 80. Namun pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan bahwa kejadian itu telah disalahtafsirkan oleh media.

"Saya ingat saat itu tetapi semua yang saya katakan kepada Messi adalah pribadi dan saya tidak akan mengungkapkan apa yang dikatakan. Tapi, Anda tidak bolah langsung menafsirkan hal itu. Kami memiliki beberapa pilihan dalam penyerangan dan saya hanya menyampaikan kepadanya bahwa kami akan menggunakan salah satu strategi yang telah kami latih," kata Sampaoli dikutip dari ESPN, Sabtu (30/6)

Di sisi lain, Sampaoli tak henti-hentinya memuji Messi, menggambarkannya sebagai pemain terbaik di dunia dan jenius. Namun, dia berharap timnya bisa lebih fokus untuk bermain secara kolektif saat berhadapan dengan Prancis di babak 16 besar. Pelatih 58 tahun ini juga menyebutkan bahwa sudah memiliki stategi untuk mengantisipasi kecepatan para pemain Prancis jika Argentina tidak dapat mendominasi penguasaan bola. (Baca juga: Data dan Fakta Pertandingan Prancis vs Argentina).

"Saya memimpikan Argentina yang bermain dengan gairah tetapi juga mendominasi jika kami tidak bisa mengendalikan bola, itu bisa menjadi pertandingan fisik, dan itu tidak akan cocok untuk tim. Kami perlu mengontrol pertandingan dan itu titik awal kami," jelasnya.

"Saya yakin Prancis memiliki rencana untuk menetralkan Leo dan kami memiliki rencana untuk mendapatkan yang terbaik darinya, mari kita lihat rencana siapa yang paling berhasil. Dia pemain terbaik di dunia tetapi kami juga memiliki pemain lain yang dapat menyebabkan Prancis mendapatkan masalah." pungkasnya.

Prancis vs Argentina akan bentrok di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Sabtu (30/6) pukul 21.00 WIB.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...