Astrid,

Sampaikan Pesan Lagu dengan Menjelajah Hutan

FOTO | ISTIMEWAAstrid
A A A

Jadi aku bikin lagu dibantu Arlan (suami), yang pasti ceritanya tentang hutan itu sendiri, betapa kagumnya saya. Mereka berkali-kali bilang 'tolong ceritakan mba sama teman-teman di Jakarta. Kalau sehari-hari begini. Itu lah yang pengen saya ceritakan,

Astrid Penyanyi

JAKARTA - Astrid berkesempatan untuk terlibat dalam proyek menciptakan lagu dari dalam hutan dengan bantuan Arlan sang suami sebagai arranger.

Ia berkelana selama tiga hari di hutan Nagari, Sungai Buluh, Sumatera Barat dengan membawa sebuah pesan dari warga lokal untuk disampaikan ke masyarakat kota Jakarta.

"Jadi aku bikin lagu dibantu Arlan (suami), yang pasti ceritanya tentang hutan itu sendiri, betapa kagumnya saya. Mereka berkali-kali bilang 'tolong ceritakan mba sama teman-teman di Jakarta. Kalau sehari-hari begini. Itu lah yang pengen saya ceritakan," ujar Astrid di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (10/5/2017).

Tak hanya membawa pesan, lewat single berjudul Hanya Untukmu juga membawa harapan dari warga setempat. Salah satunya adalah dengan bantu mempromosikan lokasi wisata dan menepis masih terjadinya penebangan pohon ilegal.

"Ini suatu harapan. Tanpa mereka secaraa langsung bahwa mereka ingin semua orang tahu, bilang kalau 'kami sudah tak melalukan illegal lodging lagi dan kami perdayakan jadi tempat wisata'. Akan lebih baik lagi kita sampaikan ke kota," tambahnya.

Lagu Hanya Untukmu akan dibawakan secara langsung oleh Astrid dalam konser Musika Foresta pada 13 Mei 2017 mendatang bersama musisi lain yang juga menciptakan lagu di hutan. Misalnya, Glenn Fredly, Alam Urbach, dan lainnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...