Manchester United

Sambut Madrid di Piala Super Eropa

FOTO | REUTERSReal Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Juventus. Los Blancos pun akan menghadapi Manchester United di ajang Piala Super Eropa.
A A A

JAKARTA - Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Juventus. Los Blancos pun akan menghadapi Manchester United di ajang Piala Super Eropa.

Madrid menang 4-1 atas Juventus di Millennium Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Gol kemenangan Madrid dicetak Cristiano Ronaldo (20', 64'), serta Casemiro (61') dan Marco Asensio (90').

Kemenangan itu membuat Madrid mempertahankan gelarnya, sekaligus merebut gelar ke-12, terbanyak ketimbang klub lain.

Madrid selanjutnya tinggal bertanding sekali lagi untuk memastikan jadi klub terbaik di Eropa. Tim asuhan Zinedine Zidane akan berlaga di Piala Super Eropa.

Di laga tersebut, Madrid akan menghadapi MU. Madrid yang berstatus juara Liga Champions, menghadapi The Red Devils yang keluar sebagai kampiun Liga Europa. MU menjadi juara Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di final, 25 Mei lalu.

Pertandingan Piala Super Eropa antara Madrid vs MU akan berlangsung di Phillip II Arena, Skopje, Macedonia, 8 Agustus mendatang.

MU rupanya sudah sangat siap menyambut Madrid. Setelah final Liga Champions berakhir, akun Twitter MU langsung melontarkan kicauan bernada tantangan.

"@realmadrid sampai jumpa di UEFA Super Cup!," kicau akun @ManUtd.


Sejauh ini, Madrid sudah lima kali bermain di Piala Super Eropa pada musim 1998, 2000, 2002, 2014 dan 2016, serta keluar sebagai juara di tiga partisipasi terakhir.

Sementara MU sudah tiga kali tampil di Piala Super Eropa pada musim 1991, 1999 dan 2008, dan cuma menang di pertandingan perdananya.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...