Pemkab Nagan Raya

Sambut Baik Program Jaminan Sosial Bagi Pekerja

FOTO | ISTIMEWAEdwin Saputra Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE, Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman SE dan Husani Kepala BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh.
A A A

Pekerja tersebut terdiri dari pekerja formal penerima upah yang didaftarkan dari perusahaan tmpatnya bekerja dan sebagian lagi adalah pekerja informal yang mendaftarkan dirinya sendiri untuk jaminan sosial ketenagakerjaannya,

HM Jamin Idham,SE Bupati Nagan Raya

SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE menyambut baik kedatangan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh Husaini di Kantor Bupati Nagan Raya, Senin (30/10). Kunjungan ini dalam rangka audiensi BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh kepada Bupati Nagan Raya untuk membahas tentang jaminan sosial bagi pekerja yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

Dalam pertemuan singkat yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman SE, Husaini mengatakan bahwa dari 53 ribu data potensi pekerja yang ada di nagan raya, sebanyak 7.273 orang sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, sementara yang lainnya belum terdaftar sebagai peserta.

“Pekerja tersebut terdiri dari pekerja formal penerima upah yang didaftarkan dari perusahaan tmpatnya bekerja dan sebagian lagi adalah pekerja informal yang mendaftarkan dirinya sendiri untuk jaminan sosial ketenagakerjaannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, HM Jamin Idham SE menginginkan seluruh pekerja di usia produktif yang ada di Nagan Raya seluruhnya terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan ini.

“Seluruh pekerja dan masyarakat Nagan Raya di usia produktif hendaknya dilindungi keselamatannya dan kesejahteraannya dalam mencari nafkah,” Ungkapnya.

HM Jamin Idham SE juga menambahkan bahwa Pemkab Nagan Raya selanjutnya akan melakukan pembahasan mengenai anggaran khusus untuk program ini.

“Selanjutnya nanti mungkin akan kita ajukan mengenai anggarannya, juga terkait peraturannya juga akan kita rumuskan,” ungkapnya.

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga siap mensosialisasikan program ini hingga ke seluruh penjuru desa dan membantu Pemkab Nagan Raya dalam mewujudkan kesejahteraan para pekerja di daerah itu.

“BPJS Ketenagakerjaan siap bersinergi dan memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan kesejahteraan seluruh pekerja dan masyarakat produktif yang ada di Kabupaten Nagan Raya,” tutup Husaini.

Seluruh pekerja dan masyarakat Nagan Raya di usia produktif hendaknya dilindungi keselamatannya dan kesejahteraannya dalam mencari nafkah,
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...