Ambisi Madrid

Samai Gelar Liga Champions Era Di Stefano

FOTO | Getty ImagesReal Madrid ingin menyamai gelar Liga Champions era Alfredo Di Stefano
A A A
Kami tidak terbiasa tersingkir dari Liga Champions dan melakoni setiap pertandingan dengan keyakinan bahwa kami akan meninggalkan lapangan sebagai pemenang. Itu yang terjadi dalam empat tahuun terakhir dan kami sedetikpun tidak ragu bahwa akan berbeda di musim ini,

MADRID - Real Madrid yakin mampu mempertahankan kembali gelar Liga Champions di musim ini. Madrid bahkan berhasrat untuk meraih lima gelar berturut-turut seperti era Alfredo Di Stefano.

Di Stefano memperkuat Madrid pada era '50an sampai awal '60an. Di bawah pimpinan Di Stefano, Los Blancos mendominasi Spanyol dan Eropa dengan meraih delapan gelar juara La Liga dan lima kali Piala Eropa beruntun (format lama Liga Champions).

Sementara itu, Madrid saat ini juga mendominasi Eropa. Cristiano Ronaldo dkk. menjuarai kompetisi tersebut tiga kali dalam empat musim, termasuk saat mempertahankan gelar juara 2015/16 dan 2016/17.

Di musim ini, Madrid masih berpeluang mempertahankan gelar juaranya kembali seiring suksesnya lolos ke semifinal. Pemain bintang Madrid Gareth Bale mengungkapkan, timnya punya ambisi mengikuti jejak Madrid-nya Di Stefano.

"Kami yakin kami bisa meraih gelar ketiga beruntun di musim ini," ungkap Bale kepada Bild, yang dikutip ESPNFC. "Dan kalau kami mencapainya, kenapa lima gelar beruntun tidak mungkin [seperti di antara 1956 dan 1960]."

"Mentalitas kami adalah kami yakin bahwa setiap musim kami bisa memenangi Liga Champions. Itu mungkin saja menjadi kunci sukses kami. Kami hanya tidak memikirkan kegagalan di akhir. Mentalitas seperti ini bisa menjad keuntungan yang menentukan bagi kami."

"Kami tidak terbiasa tersingkir dari Liga Champions dan melakoni setiap pertandingan dengan keyakinan bahwa kami akan meninggalkan lapangan sebagai pemenang. Itu yang terjadi dalam empat tahuun terakhir dan kami sedetikpun tidak ragu bahwa akan berbeda di musim ini," ucap Bale percaya diri.

Sebelum memikirkan tentang mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya, Madrid mesti menghadapi Bayern Munich di semifinal. Di leg pertama, Madrid lebih dulu bertandang ke Allianz Arena, Kamis (26//4/2018) dinihari WIB.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...