Mulai dari Hal Ini

Saatnya Terapkan Pola Makan yang Baik

FOTO | ISTIMEWAIlustarsi
A A A

BANYAK orang beranggapan bahwa pola makan baik identik dengan makanan yang sehat dan tidak enak. Menjalankan pola makan baik juga dinilai sebagian orang sangatlah sulit. Namun, anggapan tersebut tidaklah tepat.

Penulis buku Eating Clean dan pelaku gaya hidup sehat, Inge Tumiwa Bachrens mengatakan menjalankan pola makan baik tidaklah sulit. Hal ini bisa diterapkan dengan mudah melalui hal-hal kecil tanpa harus mengorbankan kelezatannya.

"Padahal, menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik adalah hal yang mudah dan tetap bisa kita nikmati," kata Inge di Jakarta.

"Keduanya dapat dimulai dari hal-hal kecil yang mudah dan sederhana. Seperti mulai mengganti makanan sehari-hari yang kita konsumsi dengan alternatif makanan lain yang lebih bernutrisi dan menyehatkan," tambahnya.

Inge menilai, zaman sekarang orang lebih mengutamakan kenikmatan dibandingkan kesehatan saat makan. Padahal, kesehatan merupakan investasi jangka panjang. Selain itu, jumlah kematian akibat penyakit tidak menular juga disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat serta pola makan yang kurang baik.

"Bahan makanan yang tidak dicampur bahan tambahan, alami. Misalnya wortel. Wortel ada rasa manisnya. Itu aja udah membantu mengurangi gula. Chef juga kan nggak mungkin pilih ikan yang busuk, ikan segar. Orang zaman sekarang itu mengejar kenikmatan. Makan sehat pake bumbu alami," tandasnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...