Rutan Lhoksukon Peringati Maulid Nabi

doc.Illustrasi Ceramah Maulid Nabi
A A A

LHOKSEUMAWE - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Rutan Cabang Lhoksukon Effendi, kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang dilakukan oleh pihaknya diisi dengan tausiyah dan juga zikir.

"Untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi, kita mengundang grup zikir dari santri Dayah Misbahul Huda, Lhoksukon," ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mendatangkan Tgk H Ridwan Yasin, salah satu pimpinan Pondok Pesantren di Kecamatan Lhoksukon, untuk
menyampaikan tausiah dengan tema "Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Akhlakul Karimah."

"Dengan adanya tausiah tersebut, warga binaan mendapatkan pencerahan, sehingga dapat lebih mengintrospeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik," katanya.

Untuk memeriahkan peringatan maulid, Rutan Lhoksukon, juga mengadakan lomba baca ayat suci Al Quran yang diikuti 11 orang napi perempuan yang ada di Rutan setempat. Hasilnya, lima napi mendapatkan hadiah dan enam lainnya juga diberikan hadiah hiburan.

Effendi menambahkan, para napi perempuan di rutan tersebut, juga membentuk majelis taklim yang dipimpin oleh ibu Zaimah, dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Aceh Utara.

Majelis taklim perempuan tersebut, mengikuti pengajian selama dua hari setiap pekannya.

Ka Rutan Lhoksukon itu juga mengatakan, untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Aceh Utara juga membantu menyediakan nasi kotak sebanyak 350 kotak.

Sementara itu, Rutan cabang Lhoksukon, Aceh Utara saat ini dihuni oleh 277 tahanan dan narapidana, 11 orang di antaranya adalah kaum perempuan.

Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...