Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov

Rusia Tak Sepakat dengan Trump Soal Iran

FOTO | REUTERSJuru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyatakan, pihaknya tidak setuju dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump soal Iran.
A A A

MOSKOW - Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyatakan, pihaknya tidak setuju dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump soal Iran. Sebelumnya Trump sempat menyebut Iran sebagai negara pendukung terorisme nomor satu di dunia.

Dalam sebuah pernyataan, Trump menyatakan Iran merupakan negara yang paling rajin memberikan dukungan, khususnya dukungan keuangan bagi banyak kelompok teroris di seluruh dunia.

"Rusia tidak setuju dengan pendapat Donald Trump yang menyebut Iran sebagai negara teroris," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (6/2).

Dia kemudian mengatakan, meskipun kedua negara memiliki banyak perbedaan dalam berbagai isu di dunia, hal ini tidak akan menghambat upaya kedua negara untuk memperbaiki hubungan dan menjalin kerjsama yang saling menguntungkan.

"Tapi perbedaan antara Rusia dan Amerika tidak harus menjadi batu sandungan bagi kedua negara untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan. Ini bukan rahasia Moskow dan Washington sering berbeda pandangan pada banyak isu-isu internasional," sambungnya.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...