Rusia Nyatakan Putin Siap Temui Trump

FOTO | ISTIMEWAPresiden Rusia Vladimir Putin
A A A

MOSKOW - Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyatakan, Presiden Rusia Vladimir Putin siap melakukan pertemuan dengan Presiden baru Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Namun, menurut Peskov, pertemuan itu tidak akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kabar mengenai akan adanya pertemuan antara Trump dan Putin sejatinya sudah tersiar sejak sebelum inaugurasi. Namun, saat itu baik Kremlin ataupun Trump masih enggan memberikan banyak komentar mengenai hal ini.

Peskov mengatakan, pertemuan itu membutuhkan persiapan yang sangat panjang. Persiapan itu diprediksi akan memakan waktu berbulan-bulan ke depan dan mungkin pertemuan baru akan terlaksana menjelang akhir tahun.

"Ini tidak akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang, mari kita berharap untuk yang terbaik, pertemuan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (18/1).

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Peskov juga mengatakan Putin dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan Trump. "Putin mungkin pada hari ini akan menghubungi Trump untuk mengucapkan selamat," tukasnya.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...