Pertandingan Perdana

Rusia Gilas Arab Saudi

FOTO | ISTIMEWASelebrasi Timnas Rusia
A A A

MOSKOW - Timnas Rusia berhasil menang telak dengan skor 5-0 atas Arab Saudi pada pertandingan perdana Piala Dunia 2018, Kamis (14/6).

Pada laga Grup A yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow Rusia berhasil unggul setelah terus menekan pertahanan Arab sejak awal pertandingan.

Gol pertama di Piala Dunia 2018 tercipta lewat sundulan Lury Gazinsky pada menit ke-12. Menerima umpan silang dari Aleksandr Golovin, Gazinsky yang berdiri bebas di depan gawang Arab Saudi dengan leluasa membobol gawang Abdullah Al-Mayoof.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Rusia.

Pada menit ke-36 Rusia melancarkan serangan cepat ke kotak penalti Arab Saudi. Smolov yang menguasai bola mengoper ke Golovin. Di dalam kotak penalti, Golovin dijatuhkan oleh bek Osama Hawsawi tapi wasit menyatakan tidak terjadi pelanggaran.

Rusia menggandakan keunggulan pada menit ke-43 kali ini lewat tendangan keras dari Denis Cheryshev dari jarak dekat.

Menguasai bola usai menerima sodoran Zobnin, Cheryshev mengecoh tiga pemain belakang Arab Saudi sebelum melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Abdullah. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Rusia pada menit ke-43.

Pada menit ke-52 tembakan Samedov dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Arab Saudi.

Rusia kembali menambah gol mereka ke gawang Arab Saudi. Kali ini sundulan Artem Dzyuba yang menyambut umpan dari Aleksandr Golovin mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Rusia pada menit ke-71.

Yang istimewa sentuhan pertama Dzyuba yang baru masuk menggantikan Smolov satu menit sebelumnya langsung berbuah gol ketiga bagi Beruang Merah.

Gol Dzyuba tercipta hanya 89 detik setelah dia masuk ke lapangan. Dzyuba mencatatkan namanya dalam buku sejarah menjadi pemain pengganti tercepat yang pernah mencetak gol di Piala Dunia.

Rusia menambah gol keempat mereka mendekati akhir pertandingan. Tendangan kaki bagian luar dari Cheryshev tak sanggup dijangkau kiper Abdullah dan mengubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Rusia kembali menjebol gawang Arab Saudi di pengujung pertandingan. Kali ini tendangan bebas dari Golovin mengubah skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Beruang Merah pada menit ke-90.

Hingga pertandingan berakhir skor telak 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Rusia.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Arab Saudi (4-1-4-1): Abdullah Al-Maiouf; Mohammed Alburayk, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Yasser Al-Shahrani; Abdullah Otayf; Salem Al-Dawsari, Salman Al-Faraj, Taiseer Al-Jassam, Yahia Al-Shehri; Mohammed Al-Sahlawi.

Rusia (4-2-3-1): Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Yury Zhirkov; Yuri Gazinskiy, Roman Zobnin; Aleksandr Samedov, Alan Dzagoev, Aleksandr Golovin; Fedor Smolov.

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...