Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Pipa PDAM Tirta Naga

Rusak Imbas Pembangunan Jembatan

.
A A A

ACEH SELATAN - Pipa PDAM Tirta Naga rusak akibat dari pengerjaan pembangunan jembatan di desa Mata Ie, Kecamatan Pasi Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Pengerjaan proyek pembangunan jembatan oleh CV Prima Kontruksi disebut tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak PDAM.

Proses penggalian tanahnya menyerobot saluran pipa distribusi diameter 3 inchi sepanjang 300 meter milik PDAM Tirta Naga Tapaktuan yang tertanam di dalam tanah.

Pihak PDAM Tirta Naga mengaku baru mengetahui adanya pipa bocor akibat dari pekerjaan tersebut setelah mendapatkan laporan dari kepala Unit PDAM Pasie Raja, Instalasi Kota Kecamatan (IKK).

"Sangat di sayangkan tidak adanya koordinasi awal antara pihak Bina Marga maupun pihak rekanan dengan PDAM ataupun orang IKK," kata Kabag Teknik PDAM Tirta Naga Tapaktuan Rizal Syahrefi SE ketika dikonfirmasi acehimage.com, Rabu (22/7/2020).

Rubrik:FOTO

Komentar

Loading...