Akademisi dan pengamat ekonomi dan politik pembangunan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh Dr Taufiq Abdul Rahim menyatakan dirinya sependapat dengan Kaukus Peduli Aceh (KPA) yang secara tegas mendukung Kapolda Aceh untuk membongkar dan mengusut tuntas indikasi penyalahgunaan kewenangan dalam alokasi anggaran refokusing di Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh (DKP).

Barang Berharga pun Tak Terselamatkan

Rumah Warga Pintu Rime Gayo Ludes Terbakar

POLSEK PINTO RIME GAYOSatu unit rumah terbakar di Kampung Blang Rakal
A A A

BENER MERIAH – Peristiwa kebakaran menghanguskan rumah M Saleh (55), warga Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Peristiwa itu terjadi, Selasa (13/10/2020 ) sekira pukul 09.45 WIB.

Musibah tersebut bukan saja menghanguskan rumah M Saleh, namun juga turut menguskan barang-barang berharga seperti satu unit mobil sedan, dua unit sepeda motor, satu unit traktor dan barang-barang berharga lainnya.

Akibat peristiwa tersebut, korban M Saleh mengalami kerugian mencapai Rp160.000.000 (Seratus enam puluh juta rupiah).

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Mustafa membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, saat terjadinya peristiwa kebakaran itu posisi rumah dalam keadaan kosong karena pemilik sedang berada di kebun. Akibatnya tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan.

“Adapun barang barang berharga yang ikut terbakar, Satu unit mobil sedan model honda civit tahun 1984 dan 2 unit honda merek Gren dan Merek satria. Jenis Matic Merk Honda Type Beat Tahun pembuatan 2014 berwarna Hitam Putih,"jelas Iptu Mustafa.

Lanjutnya, sekira pukul 12.30 Wib, api berhasil dipadamkan oleh 1 (satu) unit pemadam kebakaran dari Singgah Mulo yang dibantu oleh TNI/Polri bersama masyarakat. Kapolsek Pintu Rime Gayo itu

Menurut Iptu Mustafa, kebakaran itu diduga berasal dari pemasangan Instalasi listrik pada rumah tersebut tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI ), untuk itu pihanya menduga kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik.

"Kenadati demikian, perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kebakara itu,"kata Mustafa.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...