Transfer Pemain Bisa Makin Gila,

Rp15 T Terlihat Biasa Saja

FOTO | REUTERSKylian Mbappe dan Neymar, pembelian termahal PSG
A A A
Saya rasa kita akan melihat ke depannya ada pemain yang ditransfer dengan harga total 1 miliar euro,

DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, menilai bursa transfer akan makin menggila ke depannya. Harga Rp 15 triliun bakal terlihat biasa-biasa saja.

Bursa transfer musim panas lalu dianggap sebagai titik mula menggilanya harga pemain. Meski Real Madrid pernah memecahkan rekor pemain termahal dua kali untuk Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale, termasuk juga Manchester United saat memboyong Paul Pogba.

Namun, selama musim panas lalu, beberapa rekor transfer pecah baik di level interen klub maupun secara global. Itu dimula saat Paris St-Germain menebus klausul kontrak Neymar dari Barcelona senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,7 T.

Transfer Neymar itu lantas berimbas kepada para pemain lainnya. Sebut saja Ousmane Dembele yang kemudian digaet Barca dengan banderol 105 juta euro atau bahkan Los Cules sempat menawar gelandang Liverpool Philippe Coutinho lebih dari 100 juta euro.

Bursa transfer ditutup saat PSG mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan banderol 180 juta euro yang baru akan dibayarkan tahun depan. Belum pernah ada bursa transfer segila ini dalam sejarah sepakbola dunia.

Tapi hal itu diprediksi hanyalah awal karena ke depannya, harga-harga pemain akan melonjak ke depannya dan bahkan menyentuh angka 1 miliar euro atau sekitar Rp 15 triliun.

"Saya rasa kita akan melihat ke depannya ada pemain yang ditransfer dengan harga total 1 miliar euro," ujar Bosz seperti dikutip Soccerway.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...