APBK Aceh Barat 2018,

Rp1,2 Triliun Disepakati

FOTO | ISTIMEWALogo Aceh Barat
A A A
Alhamdulillah, hari ini telah dapat kita selesaikan bersama yang nantinya akan ditetapkan sebagai Qanun Kabupaten Aceh Barat. Dapat kita selesaikan dengan tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati,

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh bersepakat dan mengesahkan untuk Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2018 senilai Rp1,252 triliun.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS bersama pimpinan DPRK menandatangani kesepakatan itu pada penutupan rapat paripurna ke-VII DPRK Aceh Barat tahun 2017 dalam rangka pembahasan dan penetapan Rancangan Qanun APBK 2018.

Dalam perjanjian itu termuat pendapatan daerah sejumlah Rp1,251 triliun, belanja daerah sejumlah Rp1,278 triliun dan pembiayaan daerah senilai Rp27 miliar lebih. APBK Aceh Barat tahun 2018 itu lebih rendah dari APBK tahun 2017 yang berjumlah Rp1,408 triliun.

Ramli dalam sambutanya menyampaikan, pengesahan tersebut dilakukan tentunya merupakan hasil kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif dan sudah sudah melewati proses pembahasan dalam beberapa waktu terakhir.

"Alhamdulillah, hari ini telah dapat kita selesaikan bersama yang nantinya akan ditetapkan sebagai Qanun Kabupaten Aceh Barat. Dapat kita selesaikan dengan tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati," sebutnya.

Kata dia, dengan besaran angka APBK 2018 tersebut, tentunya akan sangat berarti bagi kebutuhan pembiayaan program pembangunan daerah.

Ia juga menggaris bawahi, pengguna anggaran hendaknya mampu melaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Azas transparansi dan akuntabilitas tidak boleh dikesampingkan, agar sesuai dengan semangat prinsip-prinsip penyelenggraan pemerintahan yang baik serta terwujudnya pemerintahan yang bersih demi kepentingan masyarakat.

Ramli menyampaikan, tahun 2018 merupakan langkah awal kepemimpinannya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Aceh Barat, untuk itu Pemkab akan terus fokus pada pencapaian kondisi ideal untuk kesejahteraan rakyat.

"Atas nama pemerintah, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, karena dengan semangat kebersamaan telah menyukseskan berbagai program pro-rakyat yang telah kita susun dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM)," katanya.

Atas nama pemerintah, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, karena dengan semangat kebersamaan telah menyukseskan berbagai program pro-rakyat yang telah kita susun dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM),
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...