Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Finis Keempat di MotoGP Austria

Rossi Tak Mau Mengeluh

FOTO | AP PhotoValentino Rossi menempati peringkat keempat di MotoGP Austria 2019.
A A A

JAKARTA- Valentino Rossi mengaku telah merasakan perbaikan dari motor yang ia kendarai sehingga berhasil menempati peringkat keempat di MotoGP Austria 2019.

Rossi yang start dari posisi ke-10 berhasil menyalip pebalap-pebalap lain dan finis keempat. Dengan motor Yamaha YZR-M1 yang telah mendapat perbaikan, pebalap veteran itu bahkan sempat tergabung bersama Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo dalam grup terdepan.

Lap demi lap berselang, Rossi kemudian menjauh dari Dovizioso, Marquez, dan Quartararo.

"Secara keseluruhan ini adalah hasil yang positif, tetapi pada akhir balapan saya cukup kesulitan. Itulah mengapa [Maverick] Vinales dan [Alex] Rins bisa mengejar. Tetapi saya berkendara dengan baik, saya bisa berada di depan, jadi saya tidak mau komplain di peringkat keempat," terang Rossi dikutip dari Speedweek.

Menempati peringkat keempat adalah hasil terbaik Rossi setelah menjadi runner up pada MotoGP Amerika Serikat, 14 April lalu. Usai balapan seri ketiga tersebut, Rossi hanya mampu finis kelima sebagai capaian terbaik.

Rossi menganggap putaran kedua diawali dengan perubahan nyata dari tim Yamaha sehingga dapat bersaing di barisan depan.

"Sekarang mereka bekerja lebih cerdas, ada kemajuan. Pada hari Jumat kami melihat ada langkah bagus di bagian elektorink dan akselerasi. Sebagai hasilnya kami bisa lebih kompetitif, padahal kami selalu memiliki masalah di sini," ucap Rossi.

Tak hanya puas dengan hasil di MotoGP Austria, Rossi berharap Yamaha bisa menyejajarkan kemampuan dengan Ducati dan Honda. Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Inggris, 25 Agustus mendatang.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...