Rooney Tantang Pemain Lain Pecahkan Rekor Golnya di MU

FOTO | GETTY IMAGESWayne Rooney
A A A

MANCHESTERS - Wayne Rooney menegaskan statusnya sebagai legenda Manchester United dengan menjadi topskorer. Tapi Rooney berharap ada pemain yang bisa memecahkan rekornya itu.

Penyerang sekaligus kapten MU ini baru saja mengemas gol ke-250 saat mencetak gol di markas Stoke City dalam laga yang berakhir 1-1, Sabtu (21/1/2017). Dengan torehan itu, Rooney resmi melewati rekor 249 gol Bobby Charlton, pemegang rekor gol terbanyak sebelumnya.

Kontrak pesepakbola berusia 31 tahun itu akan habis dua tahun lagi. Seiring dengan kesulitannya mendapatkan tempat di tim inti 'Setan Merah', masa depan Rooney pun dipertanyakan kendati si pemain telah menegaskan komitmennya.

"Anda tidak pernah tahu, tapi kuharap begitu (ada yang menyamai)," kata Rooney kepada MUTV. "Sudah jelas karena aku ingin Manchester Uniteds sukses di masa depan, bertahun-tahun lagi, dan kalau ada seseorang pemain yang memecahkan rekor itu maka artinya ada pemain yang datang dan menjalani karier yang bagus dan tampil bagus untuk Manchester United."

"Kuharap ada pemain yang bisa melakukannya tapi tidak ada yang pasti di dalam sepakbola," imbuh dia.

Dalam beberapa tahun terakhir, ketajaman Rooney memang menurun. Meski demikian, Rooney menegaskan dirinya masih bisa berkontribusi untuk MU.

"Aku baru berusia 31 tahun dan para pemain sekarang memiliki karier yang lebih lama. Aku merasa aku siap untuk itu. Aku merasa baik, segar, bugar, dan aku siap untuk terus bermain," lanjut kapten timnas Inggris ini.

Di musim ini, Rooney telah membuat 26 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan lima gol dan 10 assist.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...