Catatkan Rekor

Ronaldo Lima Kali Angkat Trofi Liga Champions

AFPPelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.
A A A

KIEV - Sukses Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun juga menorehkan catatan tersendiri buat Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu tercatat sebagai pemain pertama yang lima kali mengangkat trofi Liga Champions di era modern.

Empat titel diraih Ronaldo bersama Madrid yakni pada 2014, 2016, 2017, dan sekali bersama Manchester United pada 2008. Secara keseluruhan, pencapaian Ronaldo sejajar legenda AC Milan Paolo Maldini. Namun dua dari lima gelar Maldini tersebut dimenangi saat turnamen masih bernama European Cups.

Adapun Francisco Gento memborong enam trofi juara di era lawas dengan Madrid pada 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, dan 1966.

Madrid sukses memastikan gelar juara Eropa setelah mengalahkan Liverpool 3-1 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada Minggu (27/5) dini hari WIB. Sukses itu semakin memantapkan posisi raksasa La Liga tersebut sebagai kolektor titel terbanyak turnamen. El Real kini telah mengumpulkan 13 trofi atau yang dikenal dengan La Decimotercera dalam bahasa Spanyol.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...