‘Ronaldo Hebat karena Latihan Keras, Messi Memang Genius’

FOTO | GETTY IMAGESEks pelatih Portugal, Luiz Felipe Scolari, membandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. CR7 disebut hebat kerana latihan, sementara Messi memang genius.
A A A

MADRID - Eks pelatih Portugal, Luiz Felipe Scolari, membandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. CR7 disebut hebat kerana latihan, sementara Messi memang genius.

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi menjadi dua pemain yang paling menonjol. Keduanya seakan terus bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Kebetulan juga klub kedua pemain merupakan rival abadi. Ronaldo di Real Madrid, sementara Messi di Barcelona. Dengan begitu, pembandingan Ronaldo-Messi kian tajam.

Di ajang penganugerahan Ballon d'Or yang terbaru, Ronaldo bisa mengungguli Messi. Sama halnya pada penganugerahan gelar pemain terbaik FIFA.

Ronaldo lebih unggul dari Messi tahun ini karena memenangi Piala Eropa bersama Portugal dan Liga Champions bersama El Real.

"Dia (Ronaldo) yang membuat dirinya menjadi yang terbaik di dunia. Dia berlatih untuk itu dan mendedikasikan diri untuk itu. Jadi, dia merupakan pemain yang berbeda," kata Scolari di As.

"Dia (Messi) murni genius. Dia terus memacu diri, tapi Messi tidak," imbuh eks pelatih timnas Portugal itu.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...