‘Ronaldo Bukan Pemain Egois’

FOTO | GETTY IMAGESKarim Benzema dan Cristiano Ronaldo.
A A A

MADRID - Striker Real Madrid Karim Benzema mengomentari gaya permainan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Benzema menegaskan bahwa Ronaldo bukan pemain yang egois.

Ronaldo menyumbang dua gol dalam kemenangan Madrid atas Juventus 4-1 di final Liga Champions, akhir pekan lalu. Bintang sepakbola Portugal itu menginspirasi El Real dalam meraih gelar Liga Champions yang ketiga dalam empat musim terakhir.

Tambahan dua gol itu menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa tersebut dengan total 12 gol. Sebanyak 10 gol di antaranya tercipta mulai babak perempatfinal. Sedangkan di sepanjang musim ini dia mencetak 42 gol.

Ronaldo tidak jarang dituding memburu kesuksesan pribadi. Apalagi, peraih empat Ballon d'Or itu sering tampak frustrasi di dalam pertandingan ketika dia gagal membobol gawang lawan.

"Aku tidak bisa berkata-kata. Ketika aku mendengar namanya, aku cuma bisa mengagumi," kata Benzema kepada AS.

"Dia adalah orang yang luar biasa. Kami saling memahami di atas lapangan. Dia menginginkan bolanya tapi sulit untuk merebutnya ketika dia menggiringnya."

"Dia bukanlah pemain yang egois di atas lapangan, tapi kalau dia menguasai bola dia selalu ingin menciptakan gol. Dan tiba-tba, dia akan mengirim umpan kepadaku untuk mencetak gol," imbuh striker Prancis itu.

Benzema sudah bermain bersama Ronaldo sejak 2009. Keduanya membantu Los Blancos menyabet dua titel La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Copa del Rey serta piala-piala lain seperti Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...