Setelah Dua Tahun,

Ronaldo Berpeluang Tampil Lagi di Copa del Rey

FOTO | ISTIMEWACristiano Ronaldo
A A A

MADRID - Sudah dua tahun Cristiano Ronaldo tidak tampil di Copa del Rey. Menghadapi Celta Vigo di babak perempatfinal, Ronaldo berpeluang untuk mengakhiri penantian itu.

Kali terakhir Ronaldo membela Real Madrid di ajang Copa del Rey adalah pada 15 Januari 2015 saat timnya menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, Ronaldo main sejak menit pertama dan mencetak satu gol.

Itu jadi penampilan terakhir Ronaldo di Copa del Rey karena Madrid selanjutnya tidak lolos. Hasil 2-2 melawan Atletico membuat Madrid kalah 2-4 secara agregat setelah sebelumnya menyerah 0-2 di leg pertama.

Sementara itu di musim lalu Ronaldo sama sekali tidak tampil di Copa del Rey. Itu tak lepas dari hukuman yang diterima Madrid dalam kompetisi tersebut.

Musim lalu, Madrid yang masih ditangani Rafael Benitez itu didiskualifikasi dari Copa del Rey karena menurunkan Denis Cheryshev dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar melawan Cadiz. Cheryshev harusnya tidak boleh bertanding karena sedang dalam akumulasi kartu. Ronaldo sendiri tidak masuk ke dalam skuat yang dibawa Benitez untuk menghadapi Cadiz.

Sejauh ini Ronaldo belum main di Copa del Rey musim 2016/2017. Dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya melawan Cutural Leonesa dan Sevilla, Zinedine Zidane memutuskan untuk mengistirahatkan Ronaldo.

Kini nama Ronaldo kembali ke skuat Madrid di Copa del Rey. Zidane memasukkan nama bintang asal Portugal itu ke dalam skuat yang disiapkan untuk menghadapi laga leg pertama babak perempatfinal melawan Celta yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2017) dinihari WIB. Demikian seperti dikutip dari AS.

Skuat Madrid untuk menghadapi Celta Vigo:

Navas, Casilla, Yanez, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Danilo, Kroos, Kovacic, Casemiro, Modric, Isco, Asensio, Cristiano Ronaldo, Benzema, Lucas Vazquez, Mariano, Morata

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...