Ronaldo Bawa Real Madrid Runtuhkan Keangkeran Kandang Atletico

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak tiga gol kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (19/11). Reuters | Sergio Perez
A A A

MADRID - Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol, sekaligus membawa Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (19/11).

Bagi Madrid, hasil ini sekaligus menyudahi tren minor di kandang Los Rojiblancos. Sebelumnya, mereka menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dalam enam lawatan terakhir ke Estadio Vicente Calderon.

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Real Madrid kian kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 30. Sementara itu, Atletico berada di tempat kelima dengan mengoleksi 21 poin.

Kedua tim bermain menekan sejak menit awal. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh Atletico dan Madrid. Los Blancos memiliki kesempatan mencetak gol pada menit ke-12. Tetapi, bola hasil sundulan Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan lambung dari Marcelo dapat digagalkan Jan Oblak.

Masuk menit ke-23, Ronaldo akhirnya membobol gawang Atletico. Bola hasil eksekusi tendangan bebas CR7 membentur pagar hidup pemain Atletico. Si kulit bundar pun berbelok dan masuk ke dalam gawang Los Rojiblancos.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-31. Kali ini, bola hasil sepakan kaki kanan kapten timnas Portugal itu yang memanfaatkan assist dari Isco berhasil dihalau Oblak.

Atletico Madrid yang bermain di hadapan pendukung sendiri masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Real Madrid. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Atletico Madrid belum mampu membobol gawang Real Madrid. Bola hasil tembakan kaki kiri Antoine Griezmann dari luar kotak penalti pada menit ke-51 mampu dihentikan Keylor Navas.

Masuk menit ke-69, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Stefan Savic terhadap Cristiano Ronaldo di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Ronaldo ke sisi kiri berhasil mengelabui Jan Oblak.

Pada menit ke-77, CR7 mencetak golnya yang ketiga pada laga ini. Umpan silang Gareth Bale dari sisi kiri sukses dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:
Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 8-Saul Niguez, 6-Koke, 14-Gabi Fernandez (11-Angel Correa 62'), 10-Yannick Ferreira-Carrasco; 9-Fernando Torres (21-Kevin Gameiro 62'), 7-Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 16-Mateo Kovacic, 22-Isco (9-Karim Benzema 79'); 17-Lucas Vazquez (20-Marco Asensio 86'), 7-Cristiano Ronaldo (10-James Rodriguez 83'), 11-Gareth Bale.

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: David Fernandez Borbalan

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...