Jelang Liga Inggris

Roma Diancam Inter

FOTO | REUTERS Misi AS Roma untuk menjaga jarak dengan Juventus terancam. Inter Milan sedang tangguh dan memiliki rekor kandang yang oke melawan Giallorossi.
A A A

JAKARTA - Misi AS Roma untuk menjaga jarak dengan Juventus terancam. Inter Milan sedang tangguh dan memiliki rekor kandang yang oke melawan Giallorossi.

Roma akan menantang Inter di Giuseppe Meazza, Senin (27/2/2017) dinihari WIB. Il Lupi duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 56 poin, terpaut tujuh poin dari Juventus dan unggul delapan poin dari Inter di urutan keempat.

Pada dasarnya, kedua tim sedang dalam laju yang oke. Roma hanya dua kali kalah dalam 10 pertandingan terakhir dengan delapan di antaranya menang. Sedangkan Inter sedikit lebih banyak dengan satu kekalahan saja dan sembilan kemenangan dalam periode yang sama.

Selain itu, sejak dipencundangi 0-3 pada Oktober 2013, Inter selalu berhasil memenangi dua laga kandang terakhirnya melawan Francesco Totti dkk. Pada April 2014, Inter mengalahkan Roma 2-1 dan 1-0, tujuh bulan berikutnya.

Berikut statistik seputar laga Inter vs Roma yang dikutip dari Statzone FourFourTwo:

- Inter telah memenangi 71 pertandingan melawan Roma, lebih dari tim manapun di Serie A dengan 48 kemenangan untuk Giallorossi dan 48 seri.

- Inter telah memenangi dua laga kandang terakhir melawan Roma di Serie, sebanyak kemenangan di 12 pertemuan terakhir (6 seri, 4 kalah).

- Inter telah memenangi sembilan dari 10 pertandingan liga terakhir, rekor yang sama dengan Juventus di dalam periode ini.

- Nerazzurri telah meraup 48 poin sejauh ini, total poin terbaik mereka setelah 25 pertandingan sejak 2009-10 (55).

- Di samping itu, hanya tiga kali Roma meraih angka yang lebih atau sama banyaknya daripada musim ini (56) setelah 25 pertandingan sejak 1994-95.

- Roma telah mencetak setidaknya empat gol dalam lima pertandingan Serie A musim ini, lebih banyak dari tim manapun.

- Roma dan Inter mencetak gol paling banyak di 15 menit terakhir pertandingan di Serie A musim ini, masing-masing 13 gol.

- Roma telah mencetak gol penalti terbanyak di Serie A musim ini (sembilan), sedangkan Inter hanya mencetak satu gol penalti, lebih banyak dari Palermo.

-Stefano Pioli hanya menang sekali dalam 13 pertemuan Serie A melawan Roma sebagai manajer, kalah delapan kali, kekalahan terbanyak yang dideritanya dibanding melawan tim-tim lainnya.

- Mauro Icardi telah mencetak sebuah gol dalam 38 sentuhan di Serie A, rasio terbaik di antara para pemain yang sudah mencetak setidaknya 10 gol di musim ini.

- Edin Dzeko telah mencetak sebuah gol di setiap 113 menit sejauh ini, rata-rata terbaik dia di liga sejak 2011-12 saat dia menutup musim Premier League dengan sebuah gol setiap 107 menit.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...