Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Rocky Dukung Program Konservasi Badak Sumatera

ISTIMEWABupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, berdiskusi soal Program SRS di Aula Dekranasda Aceh Timur di Idi, Jumat (14/8/2020).
A A A

ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mendukung penuh upaya pembangunan konservasi badak sumatera atau Suaka Rhino Sumatera (SRS) di daerahnya. Bahkan, Pemerintah Aceh bersama Wali Nanggroe serta Bupati Aceh Timur sudah melakukan studi konservasi ke Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur.

"Kita akan berikan berbagai dukungan, baik lokasi atau perizinan lainnya. Harapan kita segera lakukan peletakan batu pertama pembangunan SRS di wilayah timur Aceh Timur ini," kata Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib SH, usai Rapat Koordinasi Program SRS di Aula Dekranasda Aceh Timur di Idi, Jumat (14/8/2020).

Dari hasil studinya ke Way Kambas beberapa waktu lalu, Bupati banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam konservasi badak. Bahkan mantan gerilyawan GAM itu mengapresiasi Balai TNWK dan Yayasan Badak Indonesia (YABI) serta Forum Konservasi Leuser (FKL) yang akan mendampingi mengembangkan program SRS itu.

"Tahap awal kita harapkan segera lakukan batas-batas kawasan konservasi badak sumatera di Aceh Timur. Seterusnya nanti dilakukan pembangunan kawasan di tahun diawal 2021," terang Bupati seraya mengaku, seluruh instansi yang terlibat diminta bekerja keras dalam mendukung upaya konservasi badak di Aceh Timur.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Balai KSDA Aceh Agus Arianto SHut, Manager FKL Regional Langsa, Nurul Hidayat Lubis, Staf Ahli Bupati Ir Mahyeddin, Kepala Dinas LHK Aceh Timur, Teuku M. Yunus, Kepala Dinas Pertanahan Aceh Timur MB.Harfirdause, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Timur Nauli SSTP MAP, dan sejumlah pejabat lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...