Kampanye Akbar Illiza-Farid

Risma Sebut Dirinya Sama Seperti Illiza

DSC_0993
A A A

BANDA ACEH – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan sosok Illiza Sa’adudin Djamal sama seperti dirinya dalam hal menjadi wali kota. Hal tersebut ia katakan saat menjadi juru kampanye pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Banda Aceh, Farid-Illiza di alun-alun stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Minggu, 29 Januari 2017.

“Ibu Illiza ini sama seperti saya saat saya dicalonkan menjadi walikota Surabaya. Banyak yang mengatakan tidak pantas Surabaya dipimpin oleh seorang wanita. Sampai saya membuktikan kalau saya mampu,” kata Risma.

Ia menjelaskan bahwa sosok wanita tidak menjadi masalah dalam memimpin sebuah kota. Ia mengatakan bahwa hal demikian juga dirasakan oleh Illiza saat ini. Menurut Risma sosok Illiza telah mampu membuktikan bahwa kepemimpinan seorang ibu telah mampu menegakkan syariat Islam.

Saat berorasi Risma juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi sosok pahlawan nasional dari Aceh yang juga seorang perempuan. Sosok Cut Nyak Dien kata Risma, telah menjadi contoh secara nasional betapa perempuan mampu dalam memimpin.

“Perempuan bukan orang lemah. Aceh telah membuktikan sejak dulu kala bahwa perempua tidak lemah. Pahlawan nasional dari Aceh yang itu saya kagumi adalah Cut Nyak Dien, kenapa sekarang ngomong bahwa perempuan tidak pantas,” kata Risma.

Risma juga mengatakan sosok Illiza telah mampu menegakkan syariat Islam di Banda Aceh. Sama seperti dirinya yang berani menutup beberpa kawasan lokalisasi di Surabaya. Illiza kata Risma adalah sosok yang layak dipilih untuk menjadi wali kota Banda Aceh.

“Kalau ibu Illiza tidak pantas menjadi wali kota Banda Aceh terus siapa yang pantas? Masih kurangkah 10 tahun pembuktian. Apakah seorang ibu yang dengan tulus merawat rakyatnya tidak pantas mempin?” ucap Risma bernada retoris.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...