Gempa Pidie Jaya 6,4 SR

Risma Kirim Bantuan untuk Korban Gempa

Foto | detik.comWalikota Surabaya | Tri Rismaharini
A A A

SURABAYA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini langsung memerintahkan asisten IV untuk melakukan koordinasi penggalangan bantuan untuk gempa di Aceh. Dia juga berencana akan mengirim tenaga medis tapi harus dirapatkan terlebih dahulu.

"Sejak mendengar kabar gempa di Aceh serta terjadinya gempa susulan, Bu Wali langsung perintahkan koordinasi penggalan dana dan bantuan ke Aceh dipimpin Pak Eko (Eko Haryanto) Asisten IV," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikse pada detikcom, Rabu (7/12/2017).

Bantuan yang akan segera dikirim dalam bentuk uang tunai ke BPBD atau ke Pemda Aceh. "Pertimbangannya kalau dalam bentuk barang akan membutuhkan waktu yang lama, kalau uang biasanya Bu Wali akan telepon langsung ke Bupati, Wali Kota atau Gubernur setempat jika kirim bantuan uang untuk membeli kebutuhan yang mendesak," ujarnya.

Untuk nilai bantuan uang kata Fikser saat ini masih dikumpulkan secara swadaya di seluruh SKPD selain uang bantuan bencana daerah. "Kalau terkait pengiriman tenaga medis yang paling dibutuhkan, saat ini masih dipertimbangkan dan saat rapat koordinasi bantuan terus digelar," pungkas Fikser.

Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Aceh disertai 12 gempa susulan mengakibatkan 125 rumah dan 14 masjid roboh serta 52 orang meninggal dunia yang mayoritas warga Pidie Jaya, 73 orang luka berat dan 200 orang luka ringan.

Sumber:detik.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...