Soal Masa Depannya,

Riedl Tunggu Rencana PSSI

FOTO | detik.comAlfred Riedl
A A A

BANGKOK -  Alfred Riedl masih belum bisa menjawab soal masa depannya sebagai pelatih timnas Indonesia. Dia masih menunggu rencana federasi.

Di AFF Suzuki Cup 2016, Indonesia finis sebagai runner-up setelah dikalahkan Thailand di final. Raihan itu diluar dugaan karena skuat 'Garuda' bukan tim unggulan di ajang kali ini.

Persiapan Indonesia paling singkat, hanya sekitar lima bulan menjelang AFF Suzuki Cup 2016 dimulai. Indonesia baru dipastikan ambil bagian setelah lolos dari sanksi FIFA.

Dengan segala keterbatasan, Riedl mampu menciptakan tim yang solid hingga melaju jauh di AFF Suzuki Cup 2016. Riedl cuma boleh memanggil dua pemain dari setiap klub yang berkompetisi di Indonesian Soccer Championship (ISC) hingga hasil di turnamen tak maksimal.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, Riedl belum bisa memastikan. Dia masih menunggu rencana PSSI.

"Saya tak tahu, saya belum bisa bilang apa yang menjadi rencana federasi. Jelas sangat menarik untuk bisa menciptakan tim nasional yang kuat dengan semua kemungkinan bukan dengan semua kesulitan di tahun ini," kata Riedl kepada pewarta.

"Lalu, mungkin kita bisa menantang Thailand di kesempatan lain," tambah pelatih asal Austria itu.

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan keterangan singkat soal masa depan Riedl.

"Baik pelatih dan pemain semua akan kami evaluasi. Kita memandang ke depan. Yang pasti, timnas kita akan lebih baik," tegasnya.

Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...